Pelawak Jimmy Gideon Tutup Usia

Pelawak Jimmy Gideon Tutup Usia

JawaPos.com–Pelawak sekaligus aktor senior Jimmy Gideon atau Abdul Aziz meninggal dunia dalam usia 58 tahun pada Minggu (26/12) malam. Kabar duka tersebut dikonfirmasi Produser sekaligus Direktur Rumah Film Indonesia Evry Joe bahwa anggota grup lawak Gideon itu, telah tutup usia sekitar pukul 19.00 WIB.

”Iya, betul. Barusan saya coba menghubungi keluarganya, dinyatakan memang beliau meninggal. Tidak sakit namun jatuh di kamar, saat berdiri beliau jatuh. Meninggal pada bakda Isya tadi (26/12),” kata Evry seperti dilansir dari Antara Senin (27/12).

Evry mengatakan, pihaknya turut berduka cita serta mendoakan agar mendiang berpulang dengan damai.

”Selamat jalan, Bang Jimmy. Semoga karya-karyamu menjadi ladang amal dan menjadi pelajaran untuk sineas-sineas muda Indonesia saat ini,” ujar Evry.

Jimmy dikenal sebagai pelawak yang tergabung dalam grup komedi Gideon bersama Sion dan Habil. Jimmy bergabung setelah Ginanjar Soekmana dan Derry Sudarisman memutuskan keluar dari Gideon yang kemudian membuat grup lain bernama Empat Sekawan.

Gideon didirikan Ginanjar Soekmana, Derry Sudarisman, dan Sion sekitar tahun 1990-an. Nama grup Gideon sendiri merujuk pada singkatan nama ketiga anggota pendahulu.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles