Harga Cabai, Migor, dan Telur Ayam di Sejumlah Pasar ini Masih Tinggi

Harga Cabai, Migor, dan Telur Ayam di Sejumlah Pasar ini Masih Tinggi

JawaPos.com – Beberapa harga komoditas jelang pergantian tahun, ketiga harga komoditas seperti cabai rawit merah, minyak goreng (migor), dan telur ayam broiler masih melambung tinggi. Kenaikan ketiga bahan kebutuhan pokok tersebut terjadi di beberapa pasar DKI Jakarta.

Mengutip situs resmi infopangan, untuk harga cabai rawit merah tertinggi saat ini ada di Pasar Tebet Barat yang naik sebesar Rp20 ribu per kilogram menyentuh harga Rp135 ribu per kilogram. Sedangkan harga terendah ada di Pasar Kramat Jati naik Rp4.000 jadi Rp79 ribu per kilogram.

Kenaikan juga terjadi di sejumlah pasar diantaranya, Pasar Jembatan Merah yang naik Rp5.000 menjadi Rp100 ribu, Pasar Pramuka naik Rp10 ribu menjadi Rp110 ribu, Pasar Pulo Gadung naik Rp20 ribu menjadi Rp120 ribu, dan Pasar Tanah Abang blok A-G naik Rp20 ribu menjadi Rp120 ribu.

Selanjutnya, Pasar Baru Metro Atom naik Rp10 ribu menjadi Rp110 ribu, Pasar Kebayoran Lama juga naik Rp10 ribu menjadi Rp110 ribu, dan Pasar Lenteng Agung naik Rp5.000 menjadi Rp100 ribu.

Di Jakarta, harga telur ayam broiler juga masih melonjak, tertinggi di Pasar Glodok yaitu Rp35 ribu dan terendah di Pasar Klender SS seharga Rp25 ribu.

Kenaikan telur ayam juga terjadi di sejumlah pasar diantaranya, Pasar Jembatan Merah dan Pasar Pesanggrahan yang naik seribu rupiah seharga Rp33 ribu. Pasar Pramuka naik Rp5.000 jadi Rp32 ribu.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles