Polri Inisiasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Menko PMK Beri Apresiasi

Polri Inisiasi Vaksinasi Anak 6-11 Tahun, Menko PMK Beri Apresiasi

JawaPos.com – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) kembali melakukan akselerasi vaksinasi untuk anak bertajuk “Gerakan Vaksinasi Merdeka Anak” dengan sasaran anak usia 6-11 tahun. Vaksinasi ini diselenggarakan secara serentak di 30 Polda jajaran di 30 provinsi dan 244 Kabupaten/Kota.

Penyelenggaraan vaksinasi anak ini dilakukan dalam menekan laju penyebaran Covid-19 yang telah menyasar ke pelajar dan anak-anak. Program Vaksinasi Merdeka Anak ini digelar guna mendukung upaya pemerintah menangani pandemi virus Covid-19.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy pun mengapresiasi langkah Polri yang menginisiasi Vaksinasi Merdeka Anak usia 6-11 tahun. Menurutnya, apa yang dilakukan Polri bersama stakeholder terkait merupakan langkah yang strategis dan kolaboratif mempercepat herd immunity di Indonesia.

“Atas nama pemerintah, saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolri yang telah menjadi tulang punggung percepatan vaksinasi nasional,” ucap dia, Jumat (7/1).

Selain itu, saat ini juga tengah bermunculan kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI) vaksin Covid-19 pada anak-anak usia 6-11 tahun. Dikabarkan, beberapa anak setelah divaksin mengalami gejala ikutan dengan keadaan ringan, sedang, hingga ada isu yang menyebutkan anak meninggal dunia pasca vaksinasi.

Muhadjir pun meminta petugas kesehatan yang akan melakukan penyuntikan vaksin pada anak untuk lebih mengecek secara teliti riwayat kesehatan. Menurutnya, pengecekan riwayat kesehatan perlu dilakukan agar anak dalam keadaan aman saat vaksin dan menghindari hal yang tidak diinginkan pasca vaksinasi.


Credit: Source link

Related Articles