Beri Imbalan Menarik, Aplikasi Ini Cocok Bagi Pemula Investasi Kripto

Beri Imbalan Menarik, Aplikasi Ini Cocok Bagi Pemula Investasi Kripto

JawaPos.com – Platform aplikasi jual beli aset investasi kripto, PT Pintu Kemana Saja (PINTU) menawarkan imbalan menarik melalui tambahan dua pilihan aset kripto pada fitur Pintu Earn yaitu USD Tether (USDT) dan USD Coin (USDC). Dua aset crypto ini menambah jumlah aset kripto yang mendukung Pintu Earn menjadi enam pilihan aset kripto.

Founder & CEO PINTU Jeth Soetoyo mengungkapkan, dua stablecoin USDT dan USDC ini dapat dimanfaatkan bagi investor yang baru mencoba berinvestasi pada aset kripto. Sebab, cukup membeli USDT dan USDC dan menyimpannya di Pintu Earn, investor akan mendapatkan bunga yang dibayar tiap jam.

“Bagi pemula yang ingin berinvestasi pada aset crypto namun masih memiliki keraguan, fitur Pintu Earn dapat menjadi gerbang awal untuk mulai berinvestasi aset kripto,” kata Jeth dalam keterangan yang diterima oleh JawaPos.com, Sabtu (15/1).

Jeth menjelaskan, USDT dan USDC merupakan aset kripto stablecoin yang dirancang memiliki nilai yang mengacu kepada mata uang dolar AS, untuk membantu menjaga kestabilan harganya. Dikutip dari laman Pintu Academy, Tether atau USDT, adalah salah satu pionir stablecoin yang diluncurkan pada tahun 2014.

Ia menjelaskan, nilai USDT sebanding dengan nilai dolar AS dikarenakan untuk setiap USDT yang dirilis akan dijamin dengan jumlah reserve dolar AS yang sama. Saat ini, USDT adalah salah satu stablecoin yang paling diminati jika berdasarkan kapitalisasi pasar.

Sedangkan USDC diluncurkan pada tahun 2018 merupakan stablecoin yang dikelola bersama oleh perusahaan cryptocurrency Circle dan Coinbase. Nilai USDC dijamin sebanding 1:1 dengan dolar AS dan merupakan stablecoin terbesar kedua berdasarkan kapitalisasi pasar.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles