Bahlil Sebut Pengusaha Ingin Pilpres 2024 Diundur, Ini Kata Kadin

Bahlil Sebut Pengusaha Ingin Pilpres 2024 Diundur, Ini Kata Kadin

JawaPos.com – Menteri Investasi Bahlil Lahadalia beberapa waktu lalu mengatakan bahwa ada pengusaha yang menginginkan pemilihan presiden (Pilpres) 2024 diundur. Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia angkat bicara. Menurut Kadin, pernyataan tersebut merupakan salah satu pendapat yang dapat diucapkan oleh siapapun.

Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid menilai setiap orang berhak memiliki pendapatnya masing-masing. Meski, pada akhirnya akan menjadi sebuah energi yang memicu pendapat dengan nada yang sama.

“Setiap orang boleh berpendapat. Tapi akhirnya namanya energi, sesuatu hal itu bahwa energinya ke kanan pasti larinya ke kanan. Kalau seluruh energi masyarakat bangsa belok kiri pasti ke kiri,” kata Arsjad dalam konferensi pers di RM Batik Kuring, SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (13/1).

Menurutnya, pengusaha di Indonesia sangat banyak mulai dari pengusaha kecil hingga pengusaha besar. Namun, hal yang sangat penting bagi seorang pengusaha adalah situasi dan kondisi negara yang kondusif.

“Jadi jangan pikir yang namanya pengusaha itu hanya yang besar saja,” tuturnya.

Arsjad mengungkapkan, para pengusaha saat ini berupaya untuk berkontribusi mensejahterakan masyarakat dan konsisten dalam menjalankan bisnis sesuai dengan kebijakan yang ada. “Kita punya satu target yaitu Indonesia Emas di 2045,” imbuhnya.

Sebelumnya Menteri Investasi Bahlil mengungkapkan dunia usaha setuju jika Pilpres 2024 diundur. Dengan begitu, tak akan banyak proses peralihan kepemimpinan di Indonesia. Alasan keinginan Pilpres diundur adalah kecemasan peralihan kepemimpinan usai pemilihan umum yang dapat membuat ketidakpastian pada dunia usaha. Apalagi, saat ini dunia usaha sedang bangkit dari keterpurukan karena pandemi.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link

Related Articles