Lakukan 7 Langkah Mudah Agar Tampilan Makeup Tahan Lama

Lakukan 7 Langkah Mudah Agar Tampilan Makeup Tahan Lama

JawaPos.com – Untuk menampilkan makeup yang tahan lama ternyata bukan ditentukan dari lamanya seseorang merias diri. Kuncinya adalah dasar yang digunakan sebelum melapisi makeup serta produk makeup yang digunakan.

Dilansir dari Vogue, Senin (17/1) sejumlah langkah menjadi tahapan paling penting untuk mendapatkan hasil makeup yang tahan lama. Bagaimana tahapannya?

1. Skin care

Selalu lakukan perawatan kulit yang tepat sebelum melakukan makeup. Kulit yang sehat menjadi dasar agar makeup menempel tahan lama. Langkah pra-makeup ini penting. Menerapkan alas bedak pada kulit yang tidak dilembapkan dengan baik dapat membuatnya terlihat tidak rata dan tidak merata.

2. Gunakan Primer Wajah yang Cocok

Primer wajah adalah salah satu yang dilewati kebanyakan orang. Jika Anda membutuhkan riasan untuk bertahan selama berjam-jam, primer yang baik dapat sangat membantu. Pilih yang sesuai dengan jenis kulit Anda. Primer mengandung asam hialuronat, menjadikannya pilihan tepat untuk kulit kering. Jika kulit Anda berminyak Oil & Shine Control Primer dapat membantu menjaga kilau berlebih dan membuat alas bedak bertahan lebih lama. Trik lain adalah dengan menggunakan primer mattifying hanya pada zona-T Anda atau pada area tertentu lainnya di wajah Anda yang cenderung berminyak.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles