Akhiri Isu Perpanjangan Jabatan Presiden

Akhiri Isu Perpanjangan Jabatan Presiden

JawaPos.com – Wakil Ketua Komisi II DPR RI Luqman Hakim mengatakan pihaknya telah menjadwalkan untuk rapat bersama dengan KPU, Bawaslu, DKPP dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Senin (24/1).

Menurut Luqman rapat antara pemerintah dan penyelengga pemilu tersebut dilakukan untuk membahas mengenai jadwal dan tahapan di Pemilu 2024.

“Saya sangat berharap dalam raker mendatang akan dapat diputuskan bersama secara mufakat jadwal dan tahapan Pemilu 2024, termasuk di dalamnya tanggal pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 2024,” ujar Luqman Hakim kepada wartawan, Sabtu (22/1).

Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut menuturkan jadwal dan tahapan Pemilu 2024 sudah lama ditunggu-tunggu oleh seluruh lapisan masyarakat.

Termasuk juga menurut Luqman, dibahasnya jadwal Pemilu 2024 ini untuk mengkahiri mengenai isu perpanjangan masa jabatan Presiden RI.

“Kepastian mengenai tanggal pemungutan suara pemilu 2024 akan mengakhiri spekulasi publik adanya pihak tertentu yang ingin menggagalkan Pemilu 2024 demi memperpanjang masa jabatan Presiden Jokowi,” katanya.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Gunawan Wibisono


Credit: Source link

Related Articles