Potret Memilukan saat Tentara Ukraina Menyelamatkan Bayi di Zona Perang

Potret Memilukan saat Tentara Ukraina Menyelamatkan Bayi di Zona Perang

INDOPOS.CO.ID – Invasi besar-besaran Rusia ke Ukraina telah banyak, merenggut korban jiwa dan menghancurkan bangunan negara tetangganya tersebut. Kesedihan menyelimuti warga Ukraina.

Muncul gambar yang menunjukkan seorang bayi diselamatkan dari lokasi serangan pasukan Rusia. Berdasar laporan Daily Mail menyebutkan, kondisi yang menghancurkan memperlihatkan kengerian Presiden Rusia, Vladimir Putin

Foto-foto itu didapat dari Irpin pinggiran Kyiv. Mereka mengkonfirmasi kerusakan besar-besaran di daerah-daerah sipil berpenduduk padat, dengan tumpukan puing, logam bengkok dan mobil-mobil terbakar membentang di kejauhan.

“Seorang tentara Ukraina digambarkan sedang menyelamatkan seorang bayi kecil dari lokasi kehancuran total di Irpin,” tulis keterangan Daily Mail yang mengunggah foto tersebut lewat situsnya, Sabtu (5/3/2022).

Sementara foto lain menunjukkan, seorang perempuan ketakutan berjalan melewati sebuah rumah yang terbakar setelah Irpin dihantam oleh pasukan Kremlin.

Presiden Rusia, Putin bersikeras bahwa pihaknya tidak membom kota-kota Ukraina, meski ada kekhawatiran yang meningkat bahwa 100 orang terkubur di bawah puing-puing setelah sebuah blok apartemen di dekat Kyiv dihantam dan setelah serangan bom cluster di kota Chernihiv menewaskan 49 orang.

Saat pasukan Rusia menyerang lokasi strategis, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengecam NATO karena menolak memberlakukan zona larangan terbang di negaranya. “Semua orang yang mati, mulai hari ini juga akan mati karena anda,” ucap Zelensky.

NATO mengatakan, zona larangan terbang dapat memicu perang yang meluas di Eropa dengan Rusia yang bersenjata nuklir. (dan)

Credit: Source link

Related Articles