Simak Jenis dan Pilihan Waktu Olahraga yang Tepat Selama Puasa

Simak Jenis dan Pilihan Waktu Olahraga yang Tepat Selama Puasa

JawaPos.com – Puasa bukan berarti kita hanya bermalas-malasan dan kurang semangat. Sebab rutin berolahraga, mengurangi stres selama berpuasa. Akan tetapi olahraga seperti apa dan kapan sih waktu yang paling tepat selama puasa Ramadan?

Dalam diskusi daring bersama Amazfit Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga, dr. Andhika Raspati menjelaskan betapa pentingnya menerapkan gaya hidup sehat dan aktif selama bulan puasa. Ia menegaskan agar menghindari melakukan olahraga di siang hari.

“Tetap lakukan olahraga tetapi waktunya harus tepat dan intensitasnya juga ringan hingga sedang,” katanya secara virtual baru-baru ini.

Jenis olahraga yang bisa dilakukan adalah dengan intensitas rendah hingga sedang. Contohnya berjalan, joging atau yoga dengan durasi waktu 30-60 menit.

Kapan saja waktu berolahraga yang tepat?

Pegiat Olahraga yang juga seorang dokter, Fala Adinda berbagi tips olahraga sebaiknya tidak dilakukan saat perut dalam keadaan kosong. Waktu terbaik untuk melakukan olahraga di bulan Ramadan adalah pada saat sebelum atau sesudah berbuka.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles