Kemendagri Sebut 131 Daerah Level 1 di PPKM Luar Jawa-Bali

Kemendagri Sebut 131 Daerah Level 1 di PPKM Luar Jawa-Bali

JawaPos.com–Kementerian Dalam Negeri menyampaikan, penyebaran Covid-19 di luar Jawa-Bali menunjukkan tren menurun. Saat ini sudah 131 daerah dengan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

”Luar Jawa-Bali saat ini juga kita lihat kondisinya makin membaik. Jumlah daerah dengan PPKM level 1 sudah meningkat hingga 131 daerah,” kata Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan (Adwil) Kemendagri Safrizal seperti dilansir dari Antara di Jakarta, Selasa (26/4).

Safrizal menjelaskan, jumlah daerah mengalami perubahan yang sangat signifikan jika dibandingkan dengan pengaturan PPKM di luar Jawa-Bali sebelumnya yang diatur melalui Inmendagri Nomor 21 Tahun 2022. Jumlah daerah level 1 mengalami perubahan dari sebelumnya 84 menjadi 131 daerah.

Kenaikan yang sangat tinggi pada daerah dengan level 1 memilik konsekuensi. Baik pada jumlah daerah yang berada di level 2 maupun level 3 yang mengalami penurunan.

Jumlah daerah pada level 2 mengalami penurunan dari yang sebelumnya 259 daerah menjadi 216 daerah, sedangkan level 3 jumlah daerahnya menurun dari 43 daerah menjadi 39 daerah.

”Menjelang berakhirnya Ramadan, kondisi penyebaran Covid-19 di luar Jawa-Bali juga menunjukkan adanya tren menurun,” tutur Safrizal.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles