Penuh Haru, Arfadia dan CANDI Buka Bersama Anak Panti Asuhan Denpasar

Penuh Haru, Arfadia dan CANDI Buka Bersama Anak Panti Asuhan Denpasar

Hari raya Idul Fitri merupakan hari raya yang ditunggu semua umat Muslim di dunia. Dalam kesempatan menjelang hari raya Idul Fitri 2022, Arfadia dan CANDI (@candi.id.official) mengadakan buka bersama anak panti asuhan sekaligus berbagi di bulan Ramadhan. Arfadia selaku perusahaan agensi digital yang bergerak di dalam bidang solusi multimedia bekerjasama dengan CANDI yang merupakan sebuah platform media informasi yang membahas mengenai rekomendasi tempat wisata dan kuliner di Indonesia dalam melaksanakan acara buka bersama di panti asuhan Yayasan Al-Hikmah Denpasar pada Minggu (24/4/2022) sekaligus berbagi berkah di Ramadhan bersama dengan sesama di panti asuhan.

Tessar Napitupulu (@saramula70) selaku CEO Arfadia menyampaikan bahwa acara buka bersama anak – anak panti asuhan merupakan suatu bentuk kepedulian terhadap sesama dan rasa saling membantu terutama bersama dengan anak – anak panti asuhan. Kedepannya, Tessar berniat untuk dapat terus mengadakan kegiatan ini secara rutin. Kegiatan yang di adakan menjelang lebaran ini memberikan kesan yang mendalam bagi Tessar, para team CANDI dan Arfadia serta rekan – rekan yang juga ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan buka bersama ini.

Yayasan Al-Hikmah merupakan panti asuhan yang berlokasi di Denpasar dengan jumlah anak didik 26 anak. Sesuai dengan penuturan salah seorang pengurus Yayasan saat memberikan kata sambutan di awal acara, bahwa Yayasan Al-Hikmah tidak hanya mengasuh dan membimbing anak – anak yang beragam Muslim, namun juga Yayasan Al-Hikmah bergerak untuk membantu sesama lainnya yang beragama non-Muslim.

Keseruan Anak Panti Asuhan Masak Menjelang Buka Bersama

Kata sambutan ditutup dengan pemberian secara simbolik santunan kepada anak – anak panti asuhan dan kemudian saat menunggu buka bersama, anak – anak panti asuhan diberikan hiburan dengan bentuk demo masak oleh Billy Leonardo yang merupakan kontestan MasterChef Indonesia season 9. Acara masak – masak yang diadakan Billy dengan alasan untuk memberikan berkah Ramdahan dalam bentuk hiburan untuk anak – anak agar mereka merasa senang selagi menunggu jam berbuka puasa, bahkan para anak panti asuhan berkesempatan untuk masak bersama Billy.

Buka Bersama Anak Panti Asuhan
Arfadia dan Candi Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan Denpasar

Tidak hanya Billy MasterChef Indonesia, namun juga ada Marina selaku direktur Fly Bali Heli yang diwakilkan oleh tim-nya memberikan bingkisan kepada anak – anak panti asuhan. Bingkisan tersebut berisi alat tulis dan buku tulis. Kesempatan berbagi di bulan Ramadhan ini juga diambil oleh Four Points by Sheraton Ungasan yang diwakilkan oleh Yuni selaku Director of Sales & Marketing yang ikut berpartisipasi dalam memberikan santunan berupa voucher day pass berenang sebagai hiburan untuk anak – anak bersama dengan pengurus Yayasan.

Saat berbuka telah tiba dan anak panti asuhan dipersilahkan untuk mengambil sendiri makanan dan minuman yang sudah disediakan oleh rekan – rekan dari Tastro Coffee, Mrs. Su Bakery Bali yang ikut berbagi camilan seperti roti dan snack, minuman manis yang disediakan oleh Baramuda serta masakan dari Billy Leonardo.

Dalam penutupan acara buka bersama dan berbagi di bulan Ramadhan di panti asuhan Yayasan Al-Hikmah, anak – anak kembali berbaris untuk mendapatkan santunan dari seluruh rekan brand yang terlibat. Kopi Pangeran dan Waroeng Bernadette memberikan santunan berupa beras dan minyak, kemudian Marissa selaku perwakilan dari Choegogi juga ikut serta dalam membagikan santunan kepada para anak panti asuhan. Acara buka bersama anak panti asuhan Yayasan Al-Hikmah berjalan dengan lancar, penuh dengan kebahagiaan dan diharapkan dapat menjadi berkah Ramadhan bagi saudara – saudara di panti asuhan. Kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik juga dengan dukungan dari para rekan – rekan diatas dan juga Friday Bali.

Related Articles