Berangkat ke Amerika Serikat, Jokowi Tak Gunakan Pesawat Kepresidenan

Berangkat ke Amerika Serikat, Jokowi Tak Gunakan Pesawat Kepresidenan

JawaPos.com – Maskapai penerbangan nasional Garuda Indonesia pada hari ini, Selasa (10/5) dipercaya untuk mengantar Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan delegasi dalam melaksanakan kunjungan kerja ke Amerika Serikat.

Adapun, kunjungan tersebut sekaligus menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi ASEAN-US di Washington DC pada 11-13 Mei 2022 mendatang. Penerbangan menuju Bandara Andrew Air Force Base, Washington DC tersebut dilaksanakan dengan mengoperasikan pesawat jenis Boeing B777-300ER.

Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra mengatakan, pesawat tersebut dilengkapi dengan livery khusus pesawat kenegaraan berupa kombinasi warna merah putih yang disertai dengan lambang negara dan tulisan Republik Indonesia.

“Pengoperasian penerbangan kenegaraan ini menjadi manifestasi tersendiri bagi Garuda Indonesia dalam menjalankan mandatnya sebagai national flag carrier, khususnya dalam mendukung penyediaan aksesibilitas layanan penerbangan bagi agenda strategis kenegaraan,” jelas dia kepada JawaPos.com, Selasa (10/5).

Menurutnya, kepercayaan yang diberikan kepada Garuda Indonesia untuk menjadi representasi negara dalam membawa wajah Indonesia di kancah global ini turut menjadi energi tersendiri bagi maskapai plat merah tersebut.

“Garuda terus memberikan kontribusi positif bagi negara sejalan dengan komitmen kami untuk menghadirkan layanan penerbangan yang aman dan nyaman,” tambah Irfan.


Credit: Source link

Related Articles