Donna Agnesia: Happy Kids, Happy Life

Donna Agnesia: Happy Kids, Happy Life

PASANGAN Darius Sinathrya dan Donna Agnesia dikenal sangat kompak dengan tiga anak mereka. Yakni, Lionel, Diego, dan Sabrina. Donna bahkan tidak ragu untuk ikut berkegiatan bersama ketiga anaknya dan menikmati kesenangan mereka. Salah satunya saat dia, Darius, dan ketiga buah hati nonton bareng film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di event besutan Shell Indonesia pekan lalu. Bagi Donna, kalau anak-anaknya senang, dia juga ikut senang.

Donna dan Darius ikut nonton Doctor Strange in the Multiverse of Madness bersama anak-anak. Apakah Donna adalah penggemar film Marvel juga?

Saya sebenarnya suka beberapa film Marvel. Nah, ini kebetulan anak-anak juga suka, jadi bisa sekalian quality time. Pas banget juga Lionel lagi ada di Indonesia. Jadi, ya bisa full team deh.

Lalu, setelah menonton, bagaimana Donna membangun kedekatan dengan anak? Terlebih soal film yang baru saja ditonton.

Setelah selesai, saya tanyain ke anak-anak, mereka suka nggak atau bagaimana pendapat mereka. Atau bisa juga lho diskusi dengan mereka soal filmnya. Intinya, yang penting anak senang. Buat saya, happy kids, happy life.

Soal diskusi, menurut Donna, seberapa penting hal tersebut harus dilakukan bersama anak-anak?

Anak-anak sekarang kan kritis. Kalau kita bilang ’’nggak boleh’’ untuk sesuatu, nanti mereka cari sendiri. Better jelasin sesuatu dari awal beserta alasan dan pemahamannya, terus kita bisa diskusi.

Urusan nonton film, apakah Donna ada cara khusus untuk menyaring supaya aman buat anak-anak?

Sebenarnya sih lebih milih nonton bareng. Atau bisa juga mama-papanya dulu yang nonton baru nentuin, ’’Oh, ini aman buat anak-anak’’. Tugas orang tua kan menjelaskan kepada anak-anak tentang hal yang mereka lihat.

Lantas, bagaimana jika anak-anak minta dibelikan sesuatu? Merchandise misalnya?

Mereka selalu konsultasi dulu sama kami, boleh nggak dibeli. Selama tidak berlebihan atau memang lagi butuh, ya ayo. Misalnya, mau hoodie, ya udah beli. Nggak yang langsung semua dibeli.

KEJUTAN MANIS: Diego Sinathrya (tengah) mendapat kejutan ulang tahun saat nonton bareng Doctor Strange in the Multiverse of Madness pekan lalu. Donna Agnesia dan Darius Sinathrya, orang tua Diego, sudah merencanakan hal itu dengan penyelenggara acara tanpa memberi tahu anaknya. (SHELL INDONESIA UNTUK JAWA POS)

Apakah Donna punya love language khusus buat anak-anak?

Saya sama anak-anak seringnya sih peluk ya. Terus kalau ulang tahun, ya kasih kado. Bisa juga bilang, ”I love you” ke mereka. Hal-hal seperti pelukan atau ciuman di kepala dan pipi juga bisa bikin suasana di antara kami lebih hangat.

Pas lihat Wanda Maximoff di Multiverse of Madness, apakah Donna merasa nyambung atau relate sebagai seorang ibu?

Oh iya. Bahkan, tadi sedikit meneteskan air mata. Saya itu kalau urusan ibu dan anak suka terharu. Misalnya, pas momen kehilangan yang dirasakan Wanda. Dia pengin bisa memeluk anaknya, tapi nggak bisa karena sudah ada Wanda yang lain.

Diego sedang ulang tahun dan tadi mendapat kejutan dari Darius, Donna, dan tim Shell Indonesia. Donna sudah memberikan kado apa ke dia?

Kado sih belum sempat. Daripada wasting time udah beli dan ternyata dia nggak suka, mending ditanya dia mau apa terus pilih sendiri. Tadi sih saya sudah tanya dan dia bilang, ”I don’t know’’. Mungkin masih euforia habis nonton.

Lionel sekarang sekolah sepak bola di Prancis. Selain dengan quality time saat dia di sini, bagaimana Donna menjalin kedekatan dengan dia?

Kalau kami ada waktu, ya kami ke sana. Atau kalau dia bisa, ya dia pulang ke Indonesia. Setelah kami tawari, lalu kami siapkan kepulangannya. Bagaimanapun, kami tetap berusaha hadir untuk dia.


Credit: Source link

Related Articles