12 Desainer dari 6 Negara Ramaikan Modest Fashion Day

12 Desainer dari 6 Negara Ramaikan Modest Fashion Day

JawaPos.com – Rusia belakangan ini menjadi sorotan karena hubungannya dengan Ukraina. Namun ternyata situasi itu tak membuat dunia mode terdampak. Para desainer dan model berpartisipasi dalam International Economic Summit ‘Russia-Islamic World: Kazan Summit’ menampilkan event Modest Fashion Day sebagai bagian dari event tahunan di Kazan-ibukota Republik Tatarstan, Rusia.

Event oleh Tatarstan Investment Development Agency, Council of Modest Fashion, #Markamarie dan ModestRussia ini digelar dari tanggal 19-20 Mei. Terdapat 12 desainer dari 6 negara yang memamerkan koleksi terbaru mereka. Event ini adalah acara tahunan ekonomi internasional yang dibuat untuk menciptakan kerja sama antara Rusia dengan negara-negara Islam.

“Modest Fashion bukan hanya untuk perempuan muslim. Tidak lagi terikat dengan agama tertentu. Modest Fashion adalah fashion yang tidak lekang waktu,” tutur Chief Executive-Tatarstan Investment Development Agency, badan pemerintah dari Republik Tatarstan Taliya Minullina, kepada wartawan secara virtual baru-baru ini.

Ia berharap modest Fashion Day diharapkan dapat menjadi platform untuk menampilkan potensi industri ini baik secara market maupun talent di wilayah Rusia dan sekitarnya. Dengan tema Aesthetic of Modern Modesty; brand-brand dari Russia, Tatarstan, Uzbekistan, Kazakhstan dan Indonesia, menampilkan koleksi terbaik mulai dari ready to wear, sportswear hingga evening wear.

“Modest Fashion Day diharapkan dapat menjembatani di Rusia dan dunia melalui kolaborasi. Industri modest fashion di dunia sangat dinamis. Setiap negara, setiap daerah memiliki keunikan dan tantangannya masing-masing. Modest Fashion punya akar kuat pada budaya, itulah sebabnya keragaman gaya sangat menonjol dari satu negara ke negara lain,” kata Modest Fashion Expert yang juga dikenal sebagai Global Head of Council of Modest Fashion & Co-founder #Markamarie Franka Soeria.

Indonesia Ikut Serta

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles