Gaet Mitra Baru, Google Siap Salurkan Pinjaman ke UKM di Seluruh Jawa

Gaet Mitra Baru, Google Siap Salurkan Pinjaman ke UKM di Seluruh Jawa

JawaPos.com – Inisiatif Growth With Google di Indonesia terus berlanjut. Terbaru, Google resmi mengumumkan mitra keuangan mikro baru guna menyalurkan pinjaman senilai USD 2 juta (setara Rp 29,9 miliar) untuk pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) di seluruh Pulau Jawa yang masih kurang terlayani dari segi pembiayaan.

Selain itu, Google juga terus menggulirkan program beasiswa untuk melatih 10.000 orang di Indonesia melalui program Google Career Certificate. Program ini merupakan program sertifikasi profesional yang diklaim dirancang untuk pekerjaan tingkat pemula sebagai analis data (data analyst).

Dalam program ini, peserta akan diajarkan cara mengumpulkan, mengubah, dan menyusun data untuk memberikan wawasan dan analisis baru kepada bisnis atau perusahaan.

“Google berkomitmen untuk terus mendukung UKM, pencari kerja, dan pelajar Indonesia guna meningkatkan partisipasi mereka dalam ekonomi digital serta mempercepat pemulihan ekonomi,” kata Randy Jusuf, Managing Director, Google Indonesia melalui jumpa pers daring.

Dia melanjutkan, dengan tingkat pengangguran hampir mencapai 18 persen di antara penduduk Indonesia yang berusia 20 hingga 24 tahun, Google berharap dengan memberikan kursus gratis dalam program Google Certificates di bidang Data Analytics, pihaknya dapat membantu ribuan orang Indonesia menemukan pekerjaan yang bergaji cukup tinggi dalam ekonomi digital yang sedang berkembang pesat saat ini.

Selain itu, Google akan memberikan setengah beasiswa tersebut kepada Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk mendukung program Digital Talent Scholarship.

Editor : Mohamad Nur Asikin


Credit: Source link

Related Articles