Tingginya Antusiasme Musisi Internasional Tampil di Java Jazz Festival

Tingginya Antusiasme Musisi Internasional Tampil di Java Jazz Festival

JawaPos.com – Ratusan musisi baik dari dalam maupun luar negeri dipastikan akan turut memeriahkan gelaran Java Jazz Festival 2022 yang akan digelar di JIExpo Kemayoran Jakarta, 27–29 Mei mendatang. Musisi internasional yang akan manggung dalam hajatan besar ini, diperkirarakan ada sekitar 25 musisi.

Dewi Gontha, Direktur Utama Java Festival Production mengungkapkan, animo musisi internasional sangat tinggi untuk bisa tampil di atas panggung Java Jazz Festival 2022. Hal itu terlihat dari respons mereka yang begitu cepat ketika diberi tahu hajatan musisi tahunan ini akan kembali digelar.

“Kalau musisi asing terus terang begitu kita beri tahu, mereka berbondong bondong mengirimkan email, kita bisa main apa nggak,” kata Dewi Gontha saat ditemui di bilangan Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (25/5).

Sejumlah musisi luar negeri yang akan tampil di Java Jazz Festival tahun ini. Mereka adalah Jojo, Alex Porat, Saleka, Samuel Henshaw, Ron King Big Band, Mononeon, Hablot Brown, Nicola Conte, Shelea Frazier, Jeff Lorber,  Dirty Loops,l, Gabe Bondoc, Jakob Ogawa, Jarrod Lawson, Johnny Stimson, dan yang lainya.

Dewi Gontha menambahkan, sejumlah musisi internasional sejatinya sudah ingin manggung di Java Jazz Festival sejak tahun lalu. Namun setelah mempertimbangkan situasi pandemi, pihaknya tidak siap untuk menggelar festival jazz terbesar di Asia.

“Dari bulan September Oktober mereka juga tanya apakah akan ada Java Jazz nggak di bulan Maret. Mereka kan nggak tahu aturan di sini apa, karena kalau di mereka acara musik sudah mulai bulan Juni-Juli tahun lalu,” tuturnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles