Sambut KTTG G20, Perpusnas Luncurkan Buku Dunia Baru PascaPandemi

Sambut KTTG G20, Perpusnas Luncurkan Buku Dunia Baru PascaPandemi

JawaPos.com – Dalam rangka menyambut penyelenggaraan KTT G20, Perpustakaan Nasional (Perpusnas) berkolaborasi menerbitkan buku antologi 150 penulis beragam profesi dari Jawa hingga Papua. Buku ini berisikan aspirasi masyarakat sekaligus mengangkat nilai-nilai yang menjadi prioritas di forum tersebut.

Perpusnas menyadari Presidensi G20 Indonesia merupakan peristiwa penting yang harus didukung seluruh elemen masyarakat Indonesia, sesuai dengan peminatan dan kapasitasnya.

Kepala Biro Hukum, Organisasi, Kerja Sama, dan Hubungan Masyarakat, Perpusnas Sri Marganingsih mengatakan penerbitan buku ini bertujuan untuk membumikan narasi agar mendapat perhatian dan dukungan masyarakat, serta sebagai masukan dalam perhelatan G20.

Adapun tema besar buku ini, menurut Sri, adalah “Dunia Baru PascaPandemi: Percikan Gagasan Pemulihan Dunia dari Indonesia.” Tema ini selaras dengan tema Presidensi G20, Recover Together, Recover Stronger.

“Melalui tema ini, gagasan dan pemikiran para penulis/contributor dapat memberikan kontribusi untuk saling mendukung untuk dapat saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan,” ujar Sri, Kamis (26/5).

Para penulis di buku ini, lanjut Sri, mencoba menjadikan G20 sebagai momentum terbaik bagi masyarakat untuk bersama-sama mendukung kesuksesasan, yang tidak hanya memberikan dampak positif bagi dunia tetapi juga bagi masyarakat Indonesia.


Credit: Source link

Related Articles