4 Trik Tampil Keren Maksimal Saat Cuaca Tak Menentu

4 Trik Tampil Keren Maksimal Saat Cuaca Tak Menentu

JawaPos.com – Cuaca yang tak menentu belakangan ini membuat kita harus beradaptasi. Salah satunya dalam memilih pakaian dan aksesori sehari-hari. Bagi siapapun yang memiliki mobilitas tinggi umumnya harus menyesuaikan penampilan dalam setiap kegiatan. Agar kegiatan tidak terhambat saat perubahan cuaca, Anda harus mempersiapkan diri sesuai kebutuhan.

Misalnya siapkan payung atau jas hujan, hingga mengenakan sepatu yang nyaman dan tidak licin. Tak hanya itu, tas yang dibawa juga harus nyaman menghadapi berbagai cuaca dan situasi.

Simak 4 trik tampil keren ala Exsport berikut ini agar aktivitas di luar rumah tetap aman dan nyaman di segala cuaca. Apa saja?

1. Kenakan outfit dengan bahan ringan dan anti air

Pakaian berbahan ringan dapat memudahkan dalam beraktivitas dan bermobilisasi dengan nyaman terlepas dari cuaca yang berubah-ubah. Dengan memilih bahan yang tepat, Anda bisa menghindari bad mood akibat cuaca yang bisa membuat kita merasa lembap atau bahkan basah karena cuaca yang tak menentu.

Apalagi dalam mengantisipasi cuaca hujan, penting jika membawa barang-barang seperti tab, laptop, hingga dokumen-dokumen penting untuk memilih aksesoris tas yang anti air juga. Agar semakin aman, gunakanlah sarung tas dengan ragam pilihan warna sehingga tak perlu khawatir barang-barang kebasahan.

2. Pilih tas dengan muatan banyak

Kebutuhan sekolah dan kantor terkadang mengharuskan kita untuk membawa barang-barang yang beragam untuk menjalani hari dengan nyaman dan produktif. Mulai dari produk elektronik, buku catatan, botol minum, hingga jaket dan payung. Untuk itu, pilihlah tas berbahan ringan yang bisa memuat beragam keperluan sehari-hari.

Sehingga, kamu tidak perlu lagi merepotkan diri dengan membawa tas tambahan untuk barang-barang tersebut. Selain aktivitas dan perjalanan makin praktis, Anda pun makin stylish.

3. Sesuaikan penggunaan aksesoris demi mobilitas yang nyaman

Bagi siapa saja yang sering mobile, sebaiknya kurangi penggunaan aksesoris yang rentan jatuh atau putus seperti kalung dan gelang. Hal ini dilakukan agar perjalanan tetap aman dan lancar.

Anda dapat memilih aksesori yang dapat memberikan kenyamanan selama harus bermobilisasi di luar ruangan. Contohnya, topi bucket hat untuk aktivitas jalan kaki yang nyaman dan terlindung dari teriknya panas matahari, atau case botol minum agar dapat dengan mudah mengakses air minum tanpa harus menenteng atau meletakkannya di dalam tas.

4. Siapkan baju ganti sebagai cadangan

Trik terakhir namun tak kalah penting, bawalah pakaian ganti sebagai tindakan preventif di kala cuaca sedang tak menentu. Perbekalan baju ganti ini sangat berguna ketika cuaca sedang terik dan membuat berkeringat maupun ketika cuaca sedang mendung hingga hujan.

Jika sudah tiba di tujuan, Anda dapat berganti pakaian sehingga mood tetap terjaga dan bisa produktif kembali. Selain baju ganti, jangan lupa untuk membawa payung, jas hujan, atau ponco yang pastinya akan menjadi penyelamat di kala hujan.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles