Bantu Ratusan UMKM Garmen Perkenalkan dan Populerkan Produk via Online

Bantu Ratusan UMKM Garmen Perkenalkan dan Populerkan Produk via Online

JawaPos.com –  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) adalah sektor yang tengah didorong oleh pemerintah dalam memutar roda perekonomian masyarakat, khususnya di masa pandemi Covid-19 yang sudah berlangsung dua tahun. Tak hanya pemerintah, badan swasta pun berlomba-lomba memfasilitasi UMKM agar bisa dikenal publik.

Start up bidang teksil Busana Kreasi Bangsa (BKB) adalah salah satu situs yang bergeliat memajukan UMKM di Indonesia di bidang garmen. E-commerce tersebut rencananya juga menjalin kerja sama dengan  dengan Asosiasi Tekstil Indonesia di bawah Kemenparekraf.

Chief Executive Officer BKB Ridwan Mualik dalam keterangan resminya menyebutkan bahwa hingga saat ini sudah ada 386 merek garmen lokal yang bergabung dengan BKB. Semuanya merupakan UMKM yang terebar di berbagai daerah di Indonesia.

Menurutnya, BKB tak cuma hadir untuk para pelaku bisnis yang sudah mempunyai brand sendiri, melainkan juga untuk mereka yang sedang membangun brand baru.

“Konsep BKB adalah menjadi wadah bagi para UMKM yang ingin berbisnis. Misal UMKM ingin buat baju, BKB bisa produksi dengan harga yang terjangkau. Kemudian dibuatkan brand untuk baju tersebut. Artinya para pelaku UMKM bisa punya bisnis baju dan brand sendiri,” ungkap Ridwan dalam keterangan resminya.

Kehadiran BKB diyakini Ridwan juga bisa menjadi solusi bagi masyarakat yang ingin memulai usaha bidang fesyen maupun ingin memperluas jangkauan pasar. “Sangat cocok untuk para enterpreneur yang ingin memperluas di bisnis fesyen terbarukan,” kata dia.

Sementara itu, Chief Operating Officer BKB, Paula Tjahyono menambahkan, pihaknya memiliki visi untuk menjadi perusahaan garmen terbaik di kelas. “Semua proses produksi dikerjakan oleh para profesional yang ahli di bidangnya sehingga produk yang kami hasilkan terjamin kualitasnya,” imbuhnya

Ia menyebut, semua transaksi bisa dilakukan secara full online. Mulai dari proses pemilihan bahan dan model, hingga pengiriman.

“Contoh baju yang anda inginkan bisa dikirim lewat foto saja. Sample yang sudah jadi akan kami kirimkan ke rumah. Kami selalu memastikan proses pengerjaan dan proses pengiriman sesuai dengan deadline yang sudah ditentukan oleh kedua belah pihak,” ungkapnya.


Credit: Source link

Related Articles