Sambut Global Community Day Citi Indonesia, UNESCO Jakarta dan CITI Adakan Pasar Virtual ‘Gelar Karya Cinta Budaya’ – KRJOGJA

Sambut Global Community Day Citi Indonesia, UNESCO Jakarta dan CITI Adakan Pasar Virtual ‘Gelar Karya Cinta Budaya’ – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia di bawah Citi Foundation menyelenggarakan program Kita Muda Kreatif atau dikenal sebagai Creative Youth at Indonesian Heritage Sites. Program ini mendukung wirausahawan muda yang berada di sekitar situs warisan dunia, dengan lebih dari 1000 penerima manfaat dari 6 provinsi di Indonesia sejak tahun 2017.

Kita Muda Kreatif memberikan dukungan teknis peningkatan kapasitas bisnis bagi para penerima manfaat, serta meningkatkan kesadaran dan kepedulian para wirausaha muda mengenai pentingnya upaya pelestarian warisan budaya nusantara.

Sebagai salah satu bagian dari pendampingan teknis Kita Muda Kreatif di bidang digital marketing, UNESCO Jakarta dan Citi Indonesia akan mengadakan Pasar Virtual ‘Gelar Karya Cinta Budaya’, Jumat (3/6/2022) yang berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Semarang. Kegiatan ini akan melibatkan penerima manfaat dari sektor kerajinan, fashion, serta pariwisata.

Kegiatan ini diadakan bertepatan dengan perayaan Global Community Day dari Citi Indonesia, yang merupakan program tahunan dari inisiasi para relawan Citi Foundation untuk terlibat dalam kegiatan sosial di kalangan masyarakat. Tidak hanya menikmati keindahan berbagai produk dari wirausaha muda kreatif program Kita Muda Kreatif saja, kegiatan pasar virtual ini juga membagikan cerita bagaimana para wirausaha kreatif ini mampu melewati pandemi Covid-19 dengan tetap berinovasi dalam menjalankan usahanya.

“Alhamdulillah, berkat usaha keras kita semua kondisi saat ini sudah lebih baik dari pandemi Covid-19. Salah satu usaha yang dilakukan untuk mengobarkan semangat ekonomi kreatif adalah Gelar Karya Cinta Budaya ini. Saya sangat mengapresiasi dan mendukung program ini yang diselenggarakan oleh UNESCO dan Citi Foundation, yang mendukung wirausahawan muda di seluruh Indonesia. Kita harapkan dengan Pasar Virtual Gelar Karya Cinta Budaya, produk-produk wirausaha muda kreatif Indonesia bisa menembus pasar internasioal dan mengharumkan nama bangsa. Saatnya kita mengambil peran dalam melestarikan kebudayaan melalui produk-produk kreatif dari UMKM di daerah masing-masing,” ujar Wakil Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita G. Rahayu. M.Sos.

Credit: Source link

Related Articles