Konsisten Pasok Batu Bara Listrikkan Jawa-Bali, PT MHU Dapat Apresiasi

Konsisten Pasok Batu Bara Listrikkan Jawa-Bali, PT MHU Dapat Apresiasi

JawaPos.com – PT Multi Harapan Utama (MHU) diganjar apresiasi atas komitmen mereka memasok batu bara untuk PLTU Jawa-7. Penghargaan yang diterima anak usaha MMS Group Indonesia itu diberikan oleh PT Shenhua Guohua Pembangkitan Jawa Bali (SGPJB) yang merupakan pengelola dari PLTU tersebut.

Head of Corporate Strategy and Communication PT MMS Group Indonesia, Adri Martowardojo dalam keterangan resminya mengatakan, PT MHU sudah rutin memasok batu bara untuk SGPJB sejak 2020. Penghargaan sendiri diberikan pada 31 Mei lalu di Hotel Gran Melia, Jakarta Selatan.

“Rata-rata pasokan mencapai 1 juta ton batubara per tahun. Apresiasi ini juga merupakan bukti konsistensi MHU dalam memenuhi kebutuhan batu bara domestik/Domestic Market Obligation (DMO),” ujar Adri.

Adri melanjutkan, apresiasi yang diberikan kepada MHU merupakan bentuk nyata konsistensi dan komitmen pihaknya dalam pemenuhan DMO yang diwajibkan pemerintah.

“Hal ini senada dengan visi grup kami untuk berkontribusi pada program ketahanan energi nasional dimana MHU merupakan portofolio kami dibawah MMS Resources,” kata Adri lagi.

Adri menambahkan, kerja sama ini adalah hasil dari hubungan yang terjalin dengan baik, dengan tujuan utama mendukung ketahanan energi dan listrik di Indonesia. Sampai akhir tahun 2021, total produksi MHU tercatat sekitar 13,8 juta ton per tahun, meningkat 25 persen dibandingkan tahun 2020.


Credit: Source link

Related Articles