Netflix Hengkang Penuh dari Rusia, Aplikasi dan Web Nggak Bisa Lagi

Netflix Hengkang Penuh dari Rusia, Aplikasi dan Web Nggak Bisa Lagi

JawaPos.com – Publik di Rusia secara resmi telah kehilangan akses ke raksasa streaming, Netflix. Hal tersebut setelah Netflix mengumumkan bahwa mereka kini menarik diri secara penuh dari Rusia
karena konflik dengan Ukraina tak juga menemukan kata damai.

Dengan Netflix kini yang sepenuhnya hengkang dari Rusia, situs web dan aplikasi Netflix tidak lagi tersedia untuk diakses pelanggan di Rusia. Juru bicara Netflix telah mengonfirmasi bahwa pelanggan tidak lagi memiliki akses ke platform streaming tersebut.

“Ini adalah pemenuhan penarikan dari pasar Rusia,” demikian pengumuman Netflix melanjutkan rencananya pada bulan Maret lalu.

Sebelumnya, salah satu perusahaan besar asal Barat yang beroperasi di Rusia itu mengumumkan pada awal Maret bahwa mereka akan menarik diri dari Rusia setelah Moskow mengirim ribuan tentara ke Ukraina yang pro-Barat.

Juru bicara Netflix mengatakan perusahaan akan menunggu sampai akhir siklus penagihan saat ini sebelum memutuskan pelanggan dan undur diri sepenuhnya dari pasar Negeri Beruang Merah itu.

Sebagai informasi, Netflix adalah platform streaming terkemuka di dunia, dengan 221,8 juta pelanggan pada akhir tahun 2021. Di pasar Rusia, cakupan Netflix memang tidak besar.

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Rian Alfianto


Credit: Source link

Related Articles