Tingkatkan Kualitas Layanan, BPD DIY ‎Mobile Diupdate – KRJOGJA

Tingkatkan Kualitas Layanan, BPD DIY ‎Mobile Diupdate – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – Peningkatan kualitas dan layanan selalu menjadi prioritas bagi Bank BPD DIY. Guna mewujudkan hal itu,‎Bank BPD DIY terus meningkatkan kualitas layanan digital mereka.

Salah satunya berkaitan layanan perbankan bergerak (mobile banking), dimana BPD DIY Mobile resmi sudah bisa diupdate sejak 30 Mei 2022.

Sehingga nasabah Bank BPD DIY yang sudah mengupdate layanan itu bisa menikmati berbagai kemudahan.

“Sebelum diupdate, aplikasi BPD DIY Mobile hanya memiliki dua jenis user interface, yaitu interface yang digunakan pada ponsel android dan yang digunakan pada ponsel iOS.Tapi dengan adanya pembaharuan aplikasi ini akan semakin memudahkan para nasabah dalam mengakses dan menggunakan fitur yang ada di dalamnya,”kata Direktur Utama Bank BPD DIY, Santoso Rohmad di Yogyakarta, Rabu (8/6).

Santoso Ro‎hmad mengatakan, sebelum diupdate dalam aplikasi Bank BPD DIY Mobile memiliki 2 jenis user interface, yaitu interface yang digunakan pada smartphone Android dan yang digunakan pada smartphone iOS.Hal itu menimbulkan perbedaan experience pada nasabah.

Tapidengan adanya update terbaru, desain tersebut menjadi seragam sehingga seluruh nasabah pengguna aplikasi Bank BPD DIY Mobile memiliki experience yang senada.

“Penyeragaman ini bisa mempermudah dalam hal marketing hingga pengembangan fitur ke depan. Dengan begitu layanan yang diberikan kepada bisa maksimal,”terangnya.

Menurut Santoso, ‎selain desain yang berubah untuk nasabah pengguna android, dalam update terbaru tersebut, Bank BPD DIY juga menyeragamkan jenis koneksi yang dapat digunakan. Apabila sebelumnya, nasabah yang telah mendaftar masih harus memindah koneksi dari pesan singkat (SMS) yang menggunakan pulsa ke GPRS yang hanya menggunakan paket data Internet. Sekarang, nasabah langsung diarahkan untuk menggunakan GPRS sehingga lebih menyederhanakan alur pendaftaran.

Tak hanya itu dalam update terbaru, selain desain yang lebih menarik dan pendaftaran yang lebih mudah, juga bisa menjawab usul dari nasabah yang menginginkan proses input PIN secara lebih sederhana tetapi tetap aman.

“Kalau untuk meng-update aplikasi tersebut, caranya dengan masuk aplikasi BPD DIY Mobile. Ketika muncul pop up notifikasi, pilih Update; atau masuk ke Playstore/Appstore, cari BPD DIY Mobile lalu klik Update.Setelah itu, buka aplikasi kemudian buat password untuk login.”

” Jika sudah, klik Setuju.Sistem lalu mengarahkan ke fitur SMS. Nasabah diminta mengirimkan SMS menggunakan nomor ponsel yang terdaftar. Setelah mendapat balasan, masukkan delapan digit token aktivasi data. Jadi nasabah tidak perlu khawatir karena caranya cukup mudah,”,”ungkap Santoso. (*)

Credit: Source link

Related Articles