Semua Orang Punya Jalan Cintanya

Semua Orang Punya Jalan Cintanya

JawaPos.com – Ruben Onsu menceritakan momen sedih disaat dirinya dan Sarwendah sakit dalam waktu hampir bersamaan. Keduanya sama-sama membutuhkan tindakan medis yang cukup serius.

Awalnya Ruben Onsu yang masuk rumah sakit dan harus mendapatkan perawatan di ruang ICU selama sekitar 3 hari akibat hemogoblinnya turun sampai ke angka empat, beberapa waktu lalu.

Belum sembuh sepenuhnya, tiba-tiba Sarwendah yang jatuh sakit dan harus mendapatkan perawatan medis. Sakit pada waktu hampir bersamaan merupakan hal yang sangat berat dan menyakitkan. Akan tetapi, keduanya berusaha saling menguatkan dan percaya Tuhan tidak akan memberikan cobaan di luar batas kemampuan hamba-Nya.

“Mungkin semua orang punya jalan cintanya masing- masing. Senang bareng, susah bareng, sakit bareng,” kata Ruben Onsu dalam video yang di-posting RCTI Infotainment, Sabtu (18/6).

Ruben memang tidak menjelaskan secara detail terkait penyakit yang diderita Sarwendah. Tapi menurut Ruben, penyakit yang dialami sang istri termasuk langka.

“Ada sakit yang sangat serius di batang otaknya. Makanya saya lagi fokus ke istri saya dulu,” tutur ayahanda Betrand Peto itu.

Ruben Onsu bercerita dirinya dan Sarwendah sebenarnya sama-sama membutuhkan tindakan medis. Mereka sempat saling berdebat siapa yang harus lebih dulu melakukan operasi. Sebab cinta Ruben dan Sarwendah memang sangat besar kepada pasangannya.

“Sakitnya istri saya juga harus tindakan. Istri saya maunya saya dulu, saya maunya istri saya dulu,” katanya.

Tak mau terus menerus berdebat tanpa berkesudahan, akhirnya Ruben Onsu membuat keputusan tegas yang harus diikuti. Dia minta istrinya yang menjalani tindakan operasi terlebih dahulu. Ruben meminta Sarwendah menjalani operasi lebih dulu sebab anak-anak sangat membutuhkannya.

“Anak saya lebih butuh ibunya karena mamanya lebih tahu mereka banget,” kata Ruben Onsu.

Sarwendah pun menjalani operasi di sebuah rumah sakit di Jakarta beberapa waktu lalu.

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles