Hollywood Walk of Fame 2023, Paul Walker Dapat Bintang Anumerta

Hollywood Walk of Fame 2023, Paul Walker Dapat Bintang Anumerta

JawaPos.com – ’’Angkatan’’ penerima Hollywood Walk of Fame tahun depan akan berbeda dari penyelenggaraan sebelumnya. Di 2023, ada tiga mendiang tokoh industri hiburan yang menerima bintang anumerta. Hal itu berbeda dari tradisi Walk of Fame, yang umumnya hanya memberikan satu slot bintang untuk selebriti yang telah berpulang.

Di antara penerima bintang spesial itu, ada nama Paul Walker. Aktor Fast and Furious tersebut berpulang pada 2013 karena kecelakaan. Selain itu, ada mendiang aktris Juanita Moore dan Jenni Rivera, solois yang melejit lewat karya di genre banda dan mariachi. Dalam pengumuman Sabtu (18/6), total ada 24 nama yang diumumkan menjadi penerima bintang Walk of Fame.

Franchise Fast and Furious terbilang ’’menang besar’’ tahun ini. Selain Paul Walker, Ludacris juga menjadi penerima bintang dari kategori tokoh film layar lebar. Di franchise itu, aktor sekaligus rapper tersebut memerankan Tej Parker, sahabat Brian O’Conner yang diperankan Walker. Di kategori itu, ada pula Uma Thurman, Bill Pullman, dan Vince Vaughn.

Di kategori TV, beberapa nama populer juga berhasil masuk. Di antaranya, Jon Favreau, Mindy Kaling, dan Martin Lawrence. Pada 2023, penerima terbanyak berasal dari tokoh di bidang musik. Trio Jonas Brothers dan musisi Blake Shelton masuk. Sementara itu, di kategori penampil live dan teater, ada nama pianis Tiongkok Lang Lang serta Pentatonix, grup musik a cappella.

’’Panel seleksi, yang terdiri atas rekan-rekan pemilik bintang Walk of Fame, memilih sekelompok penerima tiap tahunnya untuk merepresentasikan beragam genre di dunia hiburan. Tim panel dengan penuh pertimbangan memilih para individu bertalenta ini dan kami tak sabar merayakan terpilihnya mereka sebagai bagian dari sejarah Hollywood!’’ tulis Ellen K, chairwoman Walk of Fame, dalam pernyataan resmi.

Mengutip Deadline, proses finalisasi ’’angkatan’’ penerima Walk of Fame 2023 berlangsung mulai Rabu (15/6) waktu setempat. Total ada 200 nama yang diseleksi. Meski demikian, para penerima tak serta-merta akan dipasang bintangnya di area Walk of Fame. Di laman resmi, penerima bintang mendapat kesempatan hingga maksimal lima tahun untuk melakukan seremoni pemasangan.

Prosesi pemasangan pun tidak gratis. Penerima –maupun keluarga atau ahli waris untuk penerima Walk of Fame yang telah berpulang– harus membayar USD 55 ribu (Rp 815,7 juta). Biaya itu meliputi penggarapan, pemasangan, serta perawatan pelat bintang yang berbahan terrazzo dan kuningan. Jika pihak penerima tidak mengonfirmasi pemasangan, ’’bintang’’ dianggap gugur.

Editor : Dhimas Ginanjar

Reporter : Deadline/fam/c18/len


Credit: Source link

Related Articles