Aktifkan Gedung Tua BUMN, Erick Thohir akan Gandeng Seniman

Aktifkan Gedung Tua BUMN, Erick Thohir akan Gandeng Seniman

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menghadiri Pemeran Kesenian dalam rangka HUT ke-495 DKI bersama seniman Lorong Rupa Kota Tua Pinangsia, Kecamatan Taman Sari, Jakarta Barat.

Erick hadir di Kota tua sekitar pukul 13.30 WIB disambut oleh Ketua Komunitas Lorong Rupa Yance, Pimpinan Grup Wayang Beber Metropolitan, dan personil Band Marjinal.

Erick juga langsung mengelilingi lokasi Lorong Rupa untuk menyapa para seniman dan melihat hasil karya para seniman dari lukisan, body painting, hingga kerajinan tangan lainnya.

Tidak hanya menyapa para seniman, Erick Thohir juga menyempatkan diri mampir ke cafe Acaraki yang menyajikan berbagai jamu modern. Sambil menikmati suguhan jamu Erick Thohir berdiskusi dengan para seniman, terkait niatannya menjadikan gedung dua milik BUMN diaktifkan untuk UMKM dan berbagai merk lokal.

“Di mana sekarang banyak sekali fasilitas gedung tua BUMN kita aktifkan untuk UMKM dan merk lokal. Kemarin sudah Sarinah, lalu hari ini pertama saya kesini tapi pos block itu di mana-mana. Mudah mudahan fasilitas ini bisa kita kerja samakan untuk para seniman,” ujar Erick Thohir saat ngobrol santai dengan para seniman Lorong Rupa.

Menurut Erick, tidak hanya gedung tua, namun tempat -tempat lainnya bisa digunakan untuk komunitas.


Credit: Source link

Related Articles