Perjalanan Pertama, Film Kolaborasi Rumah Produksi Indonesia-Malaysia

Perjalanan Pertama, Film Kolaborasi Rumah Produksi Indonesia-Malaysia

JawaPos.com – Perjalanan Pertama merupakan film kolaborasi antara Indonesia dan Malaysia. Film ini melibatkan aktor senior dari negeri Jiran, Dato’ Ahmad Tarmimi Siregar, dan sejumlah pemain tanah air yaitu Muzakki Ramdhan, Adinda Thomas, Randy Pangalila, dan yang lainnya.

Selain melibatkan aktor dari dua negara, Kolaborasi ini juga terlihat jelas dimana film Perjalanan Pertama dikerjakan oleh dua rumah produksi sekaligus, yaitu Mahakarya Pictures dari Indonesia dan D Ayu Pictures dari Malaysia.

Film arahan arahan sutradara Muhammad Arief ini memiliki pesan positif menyentuh hati tentang keluarga. Film ini menjadi semacam pengingat sekaligus cerminan bagi orang-orang yang menontonnya.

“Saya sudah berusia 72 tahun. Selama ini saya terlalu sibuk kerja. Cerita ini relate banget. Saya melihat orang lain akrab dengan cucunya tapi saya nggak,” kata Ahmad Tamimi Siregar dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said Jakarta Selatan Kamis (7/7).

Syuting film Perjalanan Pertama dilakukan di Sumatera Barat dengan mengespose keindahan alam di sana. Proses syuting dilakukan di awal tahun 2020 sebelum pandemi diumumkan masuk ke Indonesia dan pasca produksinya tuntas dikerjakan pada penghujung tahun 2020. Pemutaran perdana secara internasional film ini dilakukan di Jogja-NETPAC Asian Film Festival 2021 pada 2 Desember 2021.

Muzakki Ramadhan mengatakan, tidak ada kesusahan untuk dirinya membangun kedekatan dengan Ahmad Tarmimi Siregar yang merupakan aktor senior dari negeri Jiran. Ia mengaku mudah dekat dan nyaman saat proses syuting berlangsung, karena sudah sempat jalan-jalan bareng sebelum dilakukan pengambilan gambar.


Credit: Source link

Related Articles