Jaring Penulis Naskah Skenario Baru, Falcon Bikin Kompetisi

Jaring Penulis Naskah Skenario Baru, Falcon Bikin Kompetisi

JawaPos.com – Setelah sebelumnya sukses dan naskah para pemenang difilmkan, rumah produksi Falcon Pictures kembali menggelar kompetisi Falcon Script Hunt 2022. Event yang bertujuan menjaring penulis naskah skenario berkualitas ini resmi dibuka terhitung pada 5 Juli sampai 5 Desember 2022.

Hadiah yang ditawarkan dalam penyelenggaraan kompetisi cukup menggiurkan yaitu berupa hadiah uang tunai sebesar Rp 50 juta masing masing untuk 6 pemenang. Hadiah lainnya, naskah dari para pemenang akan difilmkan.  Selain pemenang utama, 12 naskah favorit pilihan dewan juri akan mendapatkan kesempatan untuk mengikuti mentorship program.

Sutradara Rako Prijanto, salah satu dewam juri menyambut positif hadirnya kompetisi ini. Ia mengatakan ini adalah kesempatan berharga bagi penulis yang selama ini tidak mendapatkan wadah untuk menunjukkan kebolehannya.

“Ajang Falcon Script Hunt ini bisa dijadikan sebagai pencarian bakat penulis baru yang mempunyai potensi baik untuk mendorong industri perfilman Indonesia,” kata Rako Prijanto dalam jumpa pers virtual.

Teman yang dipilih pada tahun ini adalah #CeritaCitaCinta.Kompetisi ini ingin mengajak para penulis untuk menerjemahkan cerita kehidupan yang berhubungan dengan mimpi, harapan, dan cinta dalam berbagai bentuk, genre, dan gaya bercerita.

“Kami ingin mendengarkan cerita-cerita yang mungkin belum pernah terungkap karena belum bisa atau belum sempat diceritakan kepada dunia. Untuk itu kami memberikan ruang seluas-luasnya bagi para penulis untuk berkreasi pada kompetisi yang kami selenggarakan,” katanya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles