Dari Menlu AS-China Bertemu hingga Tambahan Kasus Masih Delapan Puluhan

Dari Menlu AS-China Bertemu hingga Tambahan Kasus Masih Delapan Puluhan
Antony Blinken. (BP/Antara)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada
Sabtu (9/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertemu Menlu China, Menlu AS Sebut Bermanfaat dan Konstruktif

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Anthony Blinken menyebut pertemuan pihaknya dengan Menlu China Wang Yi di Bali, Sabtu (9/7) sebagai momen yang bermanfaat untuk dua pihak dan konstruktif. Kedua menlu bertemu di sela-sela Pertemuan Menteri Luar Negeri G20 (FMM) di Nusa Dua, Badung, Bali.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, Blinken menyampaikan bahwa kedua pihak membahas pentingnya memperluas kerja sama, terlepas dari adanya persaingan dagang dan perbedaan pandangan politik antara AS dan China.

Selengkapnya baca di sini

2. Tak Terima Ditegur, Nelayan Tersingung dan Main Tusuk

NEGARA, BALIPOST.com – Kejadian penusukan terjadi di sebuah warung di Desa Tegal Badeng Timur, Kecamatan Negara, Jembrana, Sabtu (9/7) pagi. Korbannya, Indriadi (35) dari Desa Pengambengan, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana.

Pelaku KBH (27) asal Jember bekerja sebagai nelayan. Korban mengalami 2 luka tusukan di bagian dada dan 1 luka sayat di tangan kirinya.

Selengkapnya baca di sini

3. SE Atur Syarat Perjalanan Dikeluarkan, Berikut Penyesuaiannya

JAKARTA, BALIPOST.com – Seiring meningkatnya kasus COVID-19 dalam dua minggu terakhir, Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan aturan baru. Kebijakan terkait perjalanan dalam dan luar negeri ini diatur dalam 2 Surat Edaran (SE) Satgas Penanganan COVID-19.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Prof. Wiku Adisasmito dalam keterangan tertulis dikutip Sabtu (9/7), menyatakan, selain untuk meningkatkan perlindungan, 2 kebijakan ini juga untuk memacu program booster vaksinasi di dalam dan luar negeri. Sehingga masyarakat yang sudah booster tidak menulari orang lain jika sedang bepergian.

Selengkapnya baca di sini

4. Menlu AS dan China Gelar Pertemuan di Bali

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menteri Luar Negeri Amerika Serikat Antony Blinken dan Menlu China Wang Yi bertemu pada Sabtu (9/7) di Nusa Dua, Badung. Pertemuan langsung ini merupakan pertama sejak Oktober 2021.

Dikutip dari Kantor Berita Antara, pembicaraan antara menlu kedua negara itu dilaksanakan setelah menghadiri pertemuan para menlu kelompok 20 ekonomi besar dunia (G20). Menlu AS memimpin upaya untuk menekan Rusia atas perang di Ukraina.

Selengkapnya baca di sini

5. Lima Hari Berturut, Tambahan Kasus COVID-19 Bali Masih Delapan Puluhan

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Sabtu (9/7) masih delapan puluhan orang. Kasus bertambah dengan kisaran delapan puluhan orang sudah lima hari berturut-turut terjadi.

Kabar baiknya korban jiwa masih nihil dicatatkan. Sementara itu, pasien sembuh baru lebih sedikit dari tambahan kasus. Jumlahnya ada di lima puluhan orang.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles