Dian Sastro dan Putri Marino Dikabarkan Beradu Peran di ‘Gadis Kretek’

Dian Sastro dan Putri Marino Dikabarkan Beradu Peran di ‘Gadis Kretek’

JawaPos.com – Mulai ramai di media sosial kalau Dian Sastrowardoyo dan Putri Marino akan beradu peran dalam serial yang akan tayang di Netflix berjudul Gadis Kretek. Project ini diadaptasi dari novel karya Ratih Kumala.

Dalam foto yang beredar, terlihat Dian Sastro memegang sebuah naskah skenario bertuliskan Gadis Kretek. Dalam cuitan yang beredar di Twitter dinyatakan bahwa ini merupakan serial original Netflix pertama di Indonesia.

Bukan hanya Dian Sastro dan Putri Marino, serial ini kabarnya juga diperkuat oleh sejumlah pemain lain yaitu Ibnu Jamil, Arya Saloka, Ine Febriyanti, Tissa Biani, Sheila Dara, Winky Wiryawan dan Ario Bayu.

Produser Shanty Harmayn dari BASE Entertainment juga ikut memposting foto Dian Sastro dan Putri Marino tampak sedang fokus membaca naskah skenario Gadis Kretek.

Saat dikonfirmasi perihal project Gadis Kretek, Shanty mengarahkan ke Netflix dengan alasan ia tidak memiliki hak berbicara kepada media. “Aku nggak bisa diwawancara Mas, mesti langsung ke Netflix,” katanya kepada JawaPos.com Rabu (13/7).

Gadis Kretek merupakan novel karya Ratih Kumala yang terbit pada tahun 2012. Novel setebal 274 halaman beruasil menghantarkannya menerima penghargaan Kusala Sastra Khatulistiwa tahun 2012. Sebab buku karya Ratih masuk dalam sepuluh besar di ajang penghargaan tersebut.

Novel Gadis Kretek lebih banyak menggunakan narasi dibandingkan dialog. Buku ini mengangkat budaya Jawa khususnya terkait dinamika pabrik kretek di awal- awal berdirinya Indonesia. Buku ini juga memasukkan unsur romansa di dalamnya.


Credit: Source link

Related Articles