Fajar Nugros Terharu Film Inang Disambut Positif di Korea

Fajar Nugros Terharu Film Inang Disambut Positif di Korea

JawaPos.com – Inang, film thriller-horor melakukan pemutaran perdana di Bucheon International Fantastic Film Festival (BIFAN), Korea Selatan, pada 8 Juli 2022. Film arahan sutradara Fajar Nugros tersebut mendapat sambutan positif mendapat pujian dari sineas luar negeri. Film ini pun sampai diputar 2 kali.

Sambutan positif atas filmnya di BIFAN membuat sang sutradara terharu. Dia tidak menyangka film yang dibuatnya dengan sepenuh hati mendapat sambutan antusias sampai tiketnya ludes beberapa jam sebelum pertunjukan berlangsung. Baginya, ini merupakan perjalanan yang sangat berharga.

“Kesempatan untuk mempertunjukkan karya kami dan direspons dengan baik oleh orang-orang lintas industri yang memiliki kecintaan terhadap perfilman merupakan hal yang akan terus saya ingat seumur hidup,” katanya dalam keterangannya, Jumat (15/7).

Pada pemutaran pertama, film ‘Inang’ ditonton oleh Darcy Paquet, seorang kritikus film asal Amerika Serikat yang sempat mendapat penghargaan atas kontribusinya memperkenalkan sinema Korea Selatan kepada publik dunia.

Darcy mengapresiasi film Inang sebagai film horor dengan banyak detail menarik digabungkan ke dalam cerita.

“Bagaimana ceritanya berkembang dari perkotaan kemudian menuju ke pedesaan. Ending-nya memuaskan dan tak terduga.Penerimaan audiens di sini sangat bagus,” kata Darcy.


Credit: Source link

Related Articles