Laris Manis! Babi Guling Gianyar Putra Celagi Habiskan 4 Ekor Babi Per Hari

Laris Manis! Babi Guling Gianyar Putra Celagi Habiskan 4 Ekor Babi Per Hari

Jika kalian sedang berlibur di daerah Gianyar rasanya pasti tidak komplit jika belum mencicipi babi guling Gianyar yang khas. Daripada kalian bingung mau mencoba babi guling Gianyar yang mana, ini dia Rekomendasi babi guling Gianyar yang selalu ramai pengunjung dan terkenal dengan cita rasa lezatnya.

Melakukan perjalanan wisata adalah kegiatan wajib yang tidak bisa dilepaskan dari kehidupan manusia pada umumnya. Perjalanan wisata biasanya dilaksanakan ketika hari libur yang bertujuan untuk menghibur diri dan juga melepaskan rasa lelah. Biasanya perjalanan wisata dilakukan bersama keluarga, teman ataupun pasangan, dan setiap orang tentu saja memiliki rencana perjalanan wisata yang berbeda-beda, entah itu berwisata ke daerah pegunungan, pantai, ke luar kota, ke luar negeri atau hanya sekedar berwisata di sekitar daerah tempat tinggal.

Salah satu daerah yang sangat diminati masyarakat untuk melakukan perjalanan wisata adalah Pulau Bali. Ya, Pulau Bali sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Memiliki banyak julukan diantaranya yaitu pulau surga dunia, pulau dewata, pulau seribu pura dan lain sebagainya, membuktikan bahwa Pulau Bali memang memiliki daya tarik wisata yang sangat tinggi. Pulau Bali memiliki keindahan alam yang luar biasa, mulai dari pantainya, persawahan, pegunungan dan tidak hanya keindahan alam, Bali terkenal dengan keramahtamahan penduduknya dan juga beragam tradisi budayanya.

Jika melakukan perjalanan wisata ke Bali, tentu saja rasanya tidak akan cukup hanya sehari. Oleh karena itu sebelum berkunjung ke Bali kalian harus membuat list tempat-tempat yang akan kalian kunjungi. Selain menentukan tempat yang akan dikunjungi, jika berlibur ke Bali kalian juga wajib untuk melakukan wisata kuliner karena tidak akan afdol jika kalian tidak mencoba makanan khas daerah Bali yang unik dan sangat beragam.

Makanan Khas Bali

Sebagai manusia kita memiliki kewajiban untuk makan agar tetap bisa beraktifitas dan bertahan hidup. Di dunia ini ada begitu banyak jenis makanan, mulai dari yang berbahan dasar sayuran, buah-buahan, daging dan yang lainnya. Di Pulau Bali sendiri memiliki makanan khas yang beragam dengan bentuk, tekstur dan rasa yang berbeda-beda.

Makanan khas Bali terkenal dengan cita rasanya yang sangat lezat dan kaya akan bumbu rempah-rempah. Makanan tradisional Bali, telah dipengaruhi oleh masakan China, India, dan Timur Tengah. Hal inilah yang membuat cita rasanya kaya akan rempah-rempah. Ciri khas makanan Bali terletak dari campuran bumbunya yang terbuat dari cabai, bawang putih, bawang merah, minyak kelapa, kunyit, kencur, lengkuas, jahe, merica, lada, kemiri, dan lainnya.

Hal yang juga membuat masakan khas Bali terkenal adalah karena rasanya yang pedas dan bikin ketagihan. Jenis makanan khas Bali sendiri sangat beragam dan memiliki keunikannya masing-masing, diantaranya seperti sate lilit, ayam betutu, sambal matah, sate plecing, lawar dan yang menjadi incaran para pecinta kuliner adalah nasi babi guling Bali. Nah kalian sudah pernah cobain nasi babi guling Bali belum?

Nasi Babi Guling Bali

Buat kalian yang pernah berkunjung ke Bali pasti sudah tidak asing lagi dengan nasi babi guling Bali. Bali sangat identik dengan kuliner non-halal yaitu babi guling. Seperti Namanya babi guling adalah makanan terbuat dari daging babi. Untuk membuat babi guling sendiri tidak boleh sembarangan. Babi yang boleh digunakan hanyalah anak babi baik jantan atau betina, jadi tidak boleh menggunakan babi yang sudah dewasa.

Cara pembuatan babi guling Bali yaitu pertama anak babi yang sudah dalam keadaan mati dibersihkan terlebih dahulu, kemudian perutnya akan dibelah di bagian tengah. Setelah itu babi akan ditusuk dari bagian mulut hingga tembus ke bagian ekor, setelah itu perutnya diisi dengan bumbu dan sayuran seperti daun ketela pohon dan kemudian perut babi tersebut dijahit. Nah setelah itu babi akan dipanggang dengan cara diputar-putar atau diguling sampai matang yang ditandai dengan perubahan warna kulit menjadi kecoklatan dan teksturnya renyah.

Biasanya babi guling Bali disajikan dengan sayur singkong, kuah dan lawar yang merupakan sayuran khas Bali dan tentunya juga dihidangkan dengan nasi. Nah buat kalian yang ngiler dan pingin cobain nasi babi guling Bali, ini dia rekomendasi warung babi guling Bali yang sangat enak dan sudah sangat tekenal di pulau Bali bahkan diluar Bali, apalagi kalau bukan warung babi guling Putra Celagi! Silahkan di simak informasinya ya.

Babi Guling Gianyar Putra Celagi

Warung babi guling Putra Celagi memiliki banyak cabang yaitu di Kemenuh (Gianyar), Serongga, Keramas dan pusatnya berlokasi di Jalan Desa Apuan No.87, Apuan, Susut, Kabupaten Bangli, Bali. Warung babi guling Putra Celagi sangat terkenal karena cita rasa nasi babi gulingnya yang sangat lezat dan memiliki ciri khas tersendiri. Nasi babi guling yang disediakan di warung babi guling Putra Celagi memiliki ciri khas yang terletak pada bumbu base genepnya yang sangat kental dan memanjakan lidah. Bumbu base genep ini adalam bumbu yang sudah diwariskan turun temurun dan tentu saja sampai saat ini rasanya tidak berubah.

Babi guling Putra Celagi memakai rumah gaya Bali sebagai tempat makannya. Rumah gaya Bali ini tidak lain adalah rumah pemiliknya sendiri. Dengan tempat yang luas dan nyaman tentu saja para pengunjung akan betah berlama-lama disini. Sembari menikmati babi guling Bali yang disediakan, pengunjung juga sekaligus berwisata karena rumah penduduk asli Bali memiliki tata ruang yang unik dan sejarahnya tersendiri.

Buka setiap hari dari pukul 07.00 – 16.00 WITA, babi guling Putra Celagi sangat ramai pengunjung, baik pengunjung yang berasal dari Bali maupun dari luar Bali. Warung babi guling Putra Celagi juga sudah sangat banyak memiliki pelanggan setia. Biasanya para pelanggan yang mempromosikan secara pribadi kepada teman atau kerabatnya untuk mencoba babi guling Putra Celagi karena rasanya yang tidak bisa diragukan lagi.

Karena setiap hari pengunjung yang datang sangat ramai, maka tidak heran kalau warung Putra Celagi memiliki banyak cabang. Nah karena punya banyak cabang, jadi kalian yang mau berkunjung gak usah bingung lagi untuk datang dan mencicipi nasi babi guling lezat ala Putra Celagi.

Sejarah

Jika membahas sebuah tempat baik tempat wisata atau hanya sebuah tempat makan, tentu saja tidak akan lepas dari sejarahnya. Sejarah adalah hal yang tidak bisa dilupakan yang akan menjadi cerita yang di wariskan dari generasi ke generasi. Nah warung babi guling Putra Celagi sendiri memiliki sejarahnya. Berawal dari pada jaman dahulu nenek dari pemilik memiliki keinginan untuk menjual nasi babi guling, kemudian nenek dari pemilik warung babi guling Putra Celagi dahulu hanya berjualan di pasar. Karena memiliki cita rasa yang enak akhirnya nasi babi guling Putra Celagi sangat diminati masyarakat dan kemudian akhirnya pada tahun 2011 berdiri warung babi guling Putra Celagi yang pertama di daerah Apuan, Bangli.

Warung babi guling Putra Celagi di daerah Apuan adalah pusatnya hingga kemudian akhirnya didirikan lagi cabang-cabang berikutnya yaitu warung babi guling Putra Celagi II di tahun 2014 dan beberapa cabang yang lain. Walaupun memiliki banyak cabang namun resep masakan yang digunakan adalah resep yang dilanjukan secara turun temurun. Jadi cita rasa nasi babi guling di setiap cabang akan sama persis, dan yang menjadi perbedaan hanyalah tampilan tempat makan serta suasananya.

Menu dan Harga

menu babi guling
menu babi guling

Warung babi guling Putra Celagi hanya menyediakan menu olahan babi guling. Disini menyediakan makanan dengan pilihan paket yaitu paket unlimited dan paket spesial. Nah yang menjadi incaran dari wisatawan yang  berkunjung ke warung babi guling Putra Celagi adalah menu Kulit Jumbo Ganas Sultan. Dari nama menunya sendiri sudah menggambarkan kalau menu ini adalah kulit babi guling yang gurih dan renyah dengan ukuran yang besar. Kulit babi guling memang menjadi olahan babi guling paling favorit, tidak heran jika seringkali pecinta babi guling Bali melakukan tes kriuk untuk menilai seberapa renyah dan nikmat kulit babi guling yang disajikan di warung-warung babi guling.

Tidak hanya menu makanan, disini juga menyediakan beragam pilihan minuman yang sangat segar tentunya. Minuman yang disediakan warung babi guling Putra Celagi adalah Magic Juice dan minuman special yaitu Pugi Pinacolada, Pugi Teller, Milk Shake, Smoothie, Es teh atau the hangat, Es Temulawak, Es Jeruk dan juga Es Kelapa Muda. Wah jadi gak sabar ya cobain menu-menu dari warung babi guling Putra Celagi yang bikin ngiler ini.

Untuk harga kalian tidak perlu khawatir karena harga setiap menu makanan di warung Putra Celagi sangat terjangkau dan aman di kantong kalian. Makanan yang disediakan disini memiliki harga yang berbeda-beda dengan kisaran mulai dari 20 ribu sampai 65 ribu rupiah, terjangkau banget kan!

Habiskan 4 Ekor Babi Sehari

Kebanyakan pada umumnya penjual babi guling Bali hanya menghabiskan 1-2 ekor babi setiap harinya. Nah berbeda dengan warung babi guling Putra Celagi yang sangat spektakuler yang bisa menghabiskan  4 ekor babi dengan berat 60-70 kg dalam sehari. Tidak heran jika menghabiskan daging babi dalam jumlah yang sangat banyak karena memang setiap harinya pengunjung warung babi guling Putra Celagi sangat membludak. Hal ini menjadi bukti nyata kalau nasi babi guling Putra Celagi memiliki rasa yang nikmat dan harga yang aman jadi pengunjung akan selalu datang dan tidak kan melewatkan waktu untuk menikmati nasi babi guling favoritnya.

Fasilitas Lengkap

Untuk fasilitas yang disediakan, babi guling Putra Celagi dijamin akan membuat kalian yang berkunjung merasa sangat nyaman dan betah berlama-lama berada di tempat ini. Babi guling Putra Celagi menyediakan wifi gratis bagi para pengunjung, kemudian disini juga disediakan smooking area untuk kalian yang merokok dan tentunya disini juga ada toilet untuk pengunjung.

Masalah kebersihan tidak usah diragukan lagi, area tempat makan warung babi guling Putra Celagi sangat bersih dan masakan yang disediakan juga bersih dan higienis. Kenyamanan, kebahagiaan dan kepuasan pengunjung adalah tujuan utama dari warung babi guling Putra Celagi.

Menerima Katering

Warung babi guling Putra Celagi juga menyediakan jasa katering untuk kalian yang ingin memesan babi guling untuk acara tertentu seperti ulang tahun, rapat kantor, kumpul bersama kerabat ataupun acara lainnya. Untuk harganya juga sangat terjangkau, nasi babi guling dengan kotak atau bungkus harganya mulai dari 20 ribu saja loh.

Seluruh menu dari warung babi guling Putra Celagi juga bisa dibungkus untuk dibawa pulang atau take away, jadi kalian yang memiliki acara dan harus pergi terburu-buru tetap bisa menikmati nasi babi guling Bali yang lezat ala Putra Celagi ini.

 

Informasi Babi Guling Gianyar Putra Celagi

Bagi kalian yang mau berkunjung dan mencicipi nasi babi guling Bali Putra Celagi kalian bisa menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat karena lokasinya berada dipinggir jalan besar.  Untuk jarak tempuh dari Airport ke warung babi guling Putra Celagi menghabiskan waktu selama 1 jam 41 menit dengan jarak 44.7 km sedangkan jika ditempuh dari Kota Denpasar akan menghabiskan waktu 54 menit dengan jarak 34.3 km.

Kalian yang ingin mengetahui informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak dibawah ini:

No. Telepon : 083119035782

Instagram : babigulingputracelagi_

Jangan ragu untuk berkunjung ke warung babi guling Putra Celagi, dijamin kalian pasti ketagihan! Selamat mencoba.

Related Articles