Dari Belasan Anak Punk Dipulangkan hingga Wajib Booster Mulai Diberlakukan

Dari Belasan Anak Punk Dipulangkan hingga Wajib Booster Mulai Diberlakukan
Sejumlah anak punk yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk terjaring petugas di Kelurahan Gilimanuk, Minggu (17/7). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (17/7), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Masuk Bali Tak Punya Tujuan dan Bekal, Belasan Anak Punk Dipulangkan

NEGARA, BALIPOST.com – Sejumlah anak punk yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk terjaring petugas di Kelurahan Gilimanuk, Minggu (17/7). Mereka mengaku masuk Bali tanpa tujuan, tanpa bekal dan sebagian besar tak membawa identitas kependudukan.

Beberapa di antaranya masih di bawah umur. Mereka ketahuan petugas saat bergerombol berjalan di pinggir jalan utama menuju Pelabuhan Gilimanuk. Ternyata setelah disambangi petugas dan ditanya mereka berasal dari Jawa Barat.

Selengkapnya baca di sini

2. Tambahan Kasus Masih 3 Digit, Tiga Kabupaten di Bali Juga Laporkan Korban Jiwa

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 yang dicatatkan Bali pada Minggu (17/7) mengalami penurunan dibandingkan sehari sebelumnya yang mencapai 158 orang. Namun, jumlah tambahannya masih 3 digit.

Sudah enam hari terakhir, pasien COVID-19 harian mencapai seratusan orang. Pada hari ini terdapat 3 kabupaten melaporkan korban jiwa setelah dua pekan Bali nihil pasien COVID-19 meninggal.

Selengkapnya baca di sini

3. Mahasiswi Ngaku Dibegal, Lehernya Sempat Ditodong Sajam

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang mahasiswi berinisial KS (27) mengaku dibegal di Jalan Waribang, Denpasar Timur (Dentim), Selasa (12/7) pukul 23.30 WITA. Korban menyebut lehernya sempat ditodong sajam oleh pelaku.

Pelaku merampas kalung emas serta dompet berisi uang tunai Rp900.000 dan surat-surat penting. Informasi diperoleh, Minggu (17/7), saat itu korban menuju rumahnya mengendarai sepeda motor dan melewati Jalan Waribang, Denpasar Timur.

Selengkapnya baca di sini

4. Australia Tingkatkan Keamanan karena PMK, Kunjungan Warganya ke Bali Belum Terdampak

DENPASAR, BALIPOST.com – Langkah keamanan dan pencegahan dilakukan Australia bagi warganya yang pulang melancong dari Indonesia karena adanya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Bahkan, bagi mereka yang baru tiba dari Bali diminta untuk membuang alas kaki yang dikenakan sebelum memasuki Australia.

Dilansir dari dailymail.co.uk, Australia melakukan kebijakan ini karena kekhawatiran dampak PMK terhadap industri peternakannya. Sebab, PMK sudah tidak terdeteksi di Australia sejak 1872 atau 150 tahun terakhir.

Selengkapnya baca di sini

5. Calon Penumpang Wajib Booster Mulai Diberlakukan Bandara Ngurah Rai

BADUNG, BALIPOST.com – Aturan wajib vaksinasi COVID-19 booster (penguat) bagi calon penumpang, secara resmi mulai diterapkan pengelola Bandara I Gusti Ngurah Rai, Bali, Minggu (17/7). Ini sesuai Surat Edaran Menteri Perhubungan Nomor 70 Tahun 2022.

“Sepanjang berjalannya regulasi yang baru yang berlaku hari ini, tidak terdapat kendala, baik yang dialami petugas bandara maupun yang dialami oleh calon penumpang,” kata General Manager Angkasa Pura I Bandara I Gusti Ngurah Rai Handy Heryudhitiawan di Badung, dikutip dari Kantor Berita Antara.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link

Related Articles