Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week, Kritikus Mode Sindir Keras

Baim Wong Daftarkan Citayam Fashion Week, Kritikus Mode Sindir Keras

JawaPos.com – Pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven mengundang polemik dengan mendaftarkan merek dagang Citayam Fashion Week melalui perusahaan pribadi PT Tiger Wong Entertainment kepada Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI). Media sosial mereka diserang netizen yang menuding mereka hanya memanfaatkan para anak muda Citayam dan Bojong Gede yang menciptakan kreasi tersebut.

Kritikus Mode Sonny Muchlison pun bereaksi keras soal ini. Dia menyindir Paula dan Baim Wong hanya asas manfaat. Sonny menilai Paula dan Baim Wong tak mengerti tujuan awal ide kreatif ini bukan semata-mata hanya untuk bisnis dan komersil.

“(Paula dan Baim) ya pansos banget, asas manfaat saja. Paula enggak tahu tujuan latar belakang anak-anak itu sebetulnya beda. Semuanya nebeng semua, nular semuanya. Pejabat juga sama,” tegasnya kepada JawaPos.com, Senin (25/7).

Menurut Sonny, seseorang dalam memilih pakaian atau busana adalah pilihannya sesuai selera mereka. Hal itu pula yang ditunjukkan oleh anak-anak pinggiran ibu kota dalam Citayam Fashion Week. Ketika hal itu sudah dimanfaatkan untuk tujuan komersil, kata dia, maka ia menyesalkan niat tersebut.

“Citayam Fashion Week itu kita hargai sebagai effort seorang ingin berpenampilan. Berpakaian kan HAM, saat itu jadi dimanfaatkan jadi lain hal. Semuanya mendompleng,” ungkapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles