‘Citayam Fashion Week’ Diperebutkan, Ernest Prakasa: Gak Tau Malu!

‘Citayam Fashion Week’ Diperebutkan, Ernest Prakasa: Gak Tau Malu!

JawaPos.com – Citayam Fashion Week kembali menjadi sorotan banyak pihak. Kali ini karena event yang awalnya digagas oleh anak-anak muda berasal dari keluarga kelas menengah ke bawah ini diperebutkan HAKI-nya ke Direktorat Jenderal Kekayaan Intelektual (DJKI) Kementerian Hukum dan HAM.

Sampai saat ini ada dua pihak yang memperebutkan Citayam Fashion Week dengan mendaftarkannya ke DJKI. Mereka adalah perusahaan milik Baim Wong- Paula Verhoeven, Tiger Wong Entertainment, mendaftarkannya pada 20 Juli 2022. Ada juga seseorang atas nama Indigo Aditya Nugraha mendaftarkannya ke DJKI pada 21 Juli 2022.

Perebutan Citayam Fashion Week ini pun menjadi sorotan banyak pihak sehingga menjadi trending topic di Twitter sejak kemarin. Hal itu memicu sejumlah kritikan, salah satunya datang dari komika Ernest Prakasa. Dia menganggap petebutan tersebut sebagai tindakan yang sudah sangat keterlaluan.

Daftarin OPEN MIC ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. Serakah banget jadi manusia,” cuit Ernest.

HAKI itu H-nya adalah Hak. Kok bisa-bisanya merasa berhak atas sesuatu yang bukan ciptaan mereka sendiri. Gak tau malu,” aku Ernest Prakasa.

Suami Meira Anastasia itu menegaskan bahwa HAKI dibuat dan didaftarkan untuk melindungi pemilik hak atau pencipta. Namun dalam kasus perebutan Citayam Fashion Week, hal ini dinilai Ernest Prakasa sudah melenceng dari jalur itu.

HAKI itu dibuat untuk melindungi kreator, agar pekerja kreatif bisa sejahtera dari ide & karya mereka sendiri. Bukannya dulu-duluan maen sikat mumpung belom ada yang daftarin. Tolong lah dipake akal sehat & hati nuraninya,” lanjut Ernest Prakasa.

Citayam Fashion Week diketahui mengundang kehebohan dan viral di media sosial beberapa waktu belakangan. Dimulai dari kesenangan sejumlah anak muda pinggiran Jakarta seperti Citayam, Depok, Bogor, dan lainnya, suka nongkrong di daerah Sudirman dan Dukuh Atas.

Mereka pun membuat konten fashion show di jalanan yang ternyata mendapat sambutan positif dari publik. Event parade busana jalanan ini kini membesar diikuti oleh banyak orang. Sejumlah publik figur pun ikut mencicipi Citayam Fashion Week. Diantaranya Deddy Corbuzier, Irma Darmawangsa, Paula Verhoeven, dan yang lainnya.


Credit: Source link

Related Articles