Baru Melahirkan, ASI Ria Ricis Langsung Keluar

Baru Melahirkan, ASI Ria Ricis Langsung Keluar

JawaPos.com – YouTuber Ria Ricis dan suaminya, Teuku Ryan, kini sedang berbahagia atas lahirnya buah hati mereka yang berjenis kelamin perempuan. Mereka pun mulai merasakan keseruan dam mengurusi si buah hati. Diantaranya, merasakan pengalaman menyusui bagi Ricis.

“Hari pertama masih adaptasi, tapi Alhamdulillah sudah lancar ASI-nya, malah bayinya nggak mau lepas,” kata Ria Ricis dalam jumpa pers di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang, Kamis (28/7).

Adik Oki Setiana Dewi itu mengatakan, dirinya mulai beradaptasi dengan kebiasaan baru setelah melahirkan. Misalnya ketika si kecil bangun, ia harus sigap memegang atau menyusuinya.  “Alhamdulillah kalau bayinya tidur, kami juga tidur. Dan tiap 2 jam sekali harus ASI jadi kita harus happy terus biar ASI-nya lancar,” tuturnya.

Menurut Ria Ricis, dia banyak belajar dari suster di rumah sakit terkait tata cara memegang bayi, cara menyusui yang benar, hingga cara memandikan bayi. Untuk cara memandikan bayi, hal itu akan sangat berguna bagi Ricis setelah pulang dari rumah sakit. “Juga belajar gimana cara ngediemin kalau lagi rewel. Kami berusaha memberikan yang terbaik dalam versi kami. Karena cara orang dalam mengasuh bayi beda-beda ya,” kata Ria Ricis.

Diketahui, Ria Ricis melahirkan buah hati pertama hasil pernikahan dengan Teuku Ryan melalui proses persalinan caesar. Persalinan dilaksanakan pada 26 Juli 2022 lalu sekitar pukul 08.26 WIB. Persalinan dilangsungkan di RSIA Bina Medika Bintaro, Tangerang.

Ria Ricis awalnya berniat melahirkan buah hati pertamaya melalui proses persalinan normal. Namun karena air ketuban menyusut sementara belum waktunya melahirkan sehingga tidak terjadi kontraksi, Ria Ricis dan dokter yang menangani sepakat proses persalinan dilaksanakan secara normal demi memastikan keselamatan ibu dam juga si buah hati. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara


Credit: Source link

Related Articles