Sebelum Meninggal, Kusumo Priyono Punya Riwayat Sakit Jantung

Sebelum Meninggal, Kusumo Priyono Punya Riwayat Sakit Jantung

JawaPos.com – Aktor sekaligus raja dongeng Indonesia, Kusumo Priyono, meninggal dunia tadi malam, Kamis (28/7). Bukan di rumah sakit, dia menghembuskan napas terakhir di rumahnya secara mendadak.

Ketua Humas PARFI Evry Joe menyebut, sahabatnya itu meninggal dunia setelah beberapa waktu lalu sempat masuk rumah sakit akibat penyakit jantung. Namun, kondisinya terbilang cukup stabil sehingga dapat pulang ke rumah.

“Beliau ada penyakit jantung. Baru dua minggu yang lalu pulang dari RS. Pagi tadi masih sempat chat WA dengan saya bercanda. Eh menjelang Isya beliau berpulang,” kata Evry Joe kepada JawaPos.com Kamis malam (28/7).

Selama ini, kata Evry Joe, kondisi kesehatan Kusumo Priyono terbilang baik. Raja dongeng itu masih aktif dalam sejumlah kegiatan sejak beberapa waktu belakangan.

“Terakhir masih ikut kongres Badan Perfilman Indonesia di hotel Pullman Central Park Grogol. Chatting-an terakhir beliau tumben menampilkan perjalanan karir dan perjuangan beliau ,” katanya.

Jenazah Kusumo Priyono kini sedang disemayamkan di rumah duka, di Jalan Akasia No. 1, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Diperkirakan jenazah dimakamkan hari ini, Jumat (29/7).

Kabar meninggalnya Kusumo Prioyono juga disampaikan kritikus film Yan Wijaya melalui cuitan di Twitter. Mengenang almarhum, dia pun menyebut kemampuan mendongeng yang hebat dari almarhum ternyata dipelajarinya secara mandiri.

“Belajar mendongeng secara otodidak sampai jadi Raja Dongeng. Menulis 60 buku cerita anak dan seni mendongeng,” jelas Yan Wijaya.

Selain itu, dia juga menyebut Kusumo Prioyono sempat bermain film. Setidaknya ada dua film yang sempat dia perkuat yaitu film berjudul Kau Tercipta Untukku dan Hallo Sayang.


Credit: Source link

Related Articles