Tips Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 40-an Seperti Anggun C Sasmi

Tips Tetap Cantik dan Awet Muda di Usia 40-an Seperti Anggun C Sasmi

JawaPos.com – Merawat kulit penting untuk dilakukan sejak dini. Tantangan menghadapi polusi dan radikal bebas membuat kulit wajah mudah terpapar dan terdampak seperti kerutan dan penuaan dini. Penyanyi internasional berdarah Indonesia, Anggun C Sasmi, peduli dengan kesehatan dan kecantikan kulitnya sejak usia 40-an.

Hal itu dibenarkan oleh Praktisi Kecantikan PT. Makmur Aroma Sejahtera dari NIANCE dr. Rininta Christabella. Menurutnya, penting merawat kulit wajah sebetulnya dimulai sejak seseorang mengalami pubertas.

“Mulai masa pubertas sebaiknya mulai lakukan perawaran ya. Atau bisa dimulai sejak usia dewasa 25 tahun hingga usia tua ya. Sebab perubahan hormon dan juga penuaan dini saat ini menjadi ancaman,” kata dr. Christabella dalam diskusi di Jakarta baru-baru ini.

Menurutnya sudah hal wajar jika perempuan ingin tampil cantik. Akan tetapi, kata dia, sebelum mencapai keinginan itu, kulit harus sehat terlebih dahulu. Maka dari itu, skincare atau perawatan kecantikan menjadi kebutuhan yang penting.

“Meningkatnya jumlah wanita yang percaya diri serta pertumbuhan kesadaran akan kecantikan dan kesehatan, personal well-being dan grooming menjadi faktor utama. Alhasil, banyak pelanggan yang mencari produk serta perawatan terbaik yang bisa memberikan hasil kulit yang radiant dan glowing,” jelasnya.

 

Skincare Paling Nomor Satu

 

Dalam diskusi, Anggun C Sasmi memgungkapkan bahwa dirinya sama sekali tidak mengubah bentuk wajahnya selama ini atau melakukan perawatan seperti botox, filler, atau tanam benang. Ia mengandalkan skincare sebagai senjata utama.

“Saya tidak botox dan lain-lainnya, maka saya sangat mengandalkan skincare untuk kulit wajah saya,” kata pelantun lagu ‘Mimpi’ itu.

Anggun mengatakan ia mulai menyadari pentingnya kulit dan ancaman penuaan dini sejak usia 40-an. Maka setelah usia 40-an, ia paling peduli untuk menutupi pori-pori dan kerutan.

“Skincare bagian dari rutinitas me-time saya untuk kecantikan dan peremajaan kulit. Perempuan punya banyak cara untuk menutupi bagian wajah yang ia tak suka dengan makeup. Tetapi bagi saya yang penting itu kesehatan kulit,” jelasnya.

Apalagi baginya yang hidup menetap di Paris sebagai negara dengan 4 musim. Maka kelembaban kulit harys terjaga dan tetap terhidrasu.

“Bagi saya yang tinggal di Eropa 4 musim, saya harus mendapat nutrisi yang tepat. Dan saat ke Indonesia, lebih besar lagi tantangannya, udara panas, polusi, di AC pun membuat kulit kering, makanya harus dilindungi dengan skincare,” ungkap Anggun.

“Mulai usia 40an lah saya mulai sadar bahwa ketika kulit sehat, otomatis mood bisa terjaga. Maka skincare yang saya andalkan adalah facial wash, serum, dan facial cream,” tutupnya.

Editor : Banu Adikara

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link

Related Articles