Pemunculan Ibu di Film Pengabdi Setan 2 Sedikit, Ini Kata Joko Anwar

Pemunculan Ibu di Film Pengabdi Setan 2 Sedikit, Ini Kata Joko Anwar

JawaPos.com – Pemunculan karakter Ibu (diperankan Ayu Laksmi) dalam film Pengabdi Setan 2: Communion, tampak sedikit. Sementara dalam promosi film yang akan tayang di seluruh bioskop tanah air mulai 4 Agustus 2022 mendatang, kerap menyebutkan nama Ibu.

Terkait hal tersebut, sutradara Joko Anwar memberikan penjelasan. Dia mengatakan pemunculan Ibu sebenarnya banyak di sepanjang film namun kehadirannya dalam bermacam-macam bentuk dan situasi.

“Kita meletakkan karakter di Pengabdi Setan 2 bukan hanya personifikasi di depan kamera. Ada karakter Ibu tapi tidak kelihatan. Kamera itu mewakili karakter dari Pengabdi Setan. Kalau nonton lagi akan menemukan Ibu banyak sekali muncul dari awal sampai akhir,” kata Joko Anwar dalam jumpa pers di bilangan Epicentrum Rasuna Said, Jakarta Selatan, Selasa (2/8).

Proses penggarapan film Pengabdi Setan 2: Communiom sejatinya memiliki tantangan tersendiri. Salah satunya, proses syuting benar-benar dilakukan di tempat yang gelap di sebuah rumah susun. Pencahayaan hanya dilakukan dengan senter atau lilin.

Joko Anwar mengatakan, sebenarnya bisa saja proses syuting dilakukan dengan pencahayaan yang sempurna tapi hasilnya kemudian diedit supaya terkesan gelap. Jokan, sapaan akrab Joko Anwar, memutuskan tidak memilih opsi ini.


Credit: Source link

Related Articles