Pengabdi Setan 2 Sejengkal Lagi Lampaui Film yang Pertama

Pengabdi Setan 2 Sejengkal Lagi Lampaui Film yang Pertama

JawaPos.com – Jumlah penonton film Pengabdi Setan 2: Communion semakin bertambah. Berdasar aplikasi Cinepoint, film besutan sutradara Joko Anwar itu saat ini sudah sukses mendatangkan penonton sebanyak 4.045.000 atau tinggal sejengkal lagi melampaui yang pertama yang ditonton sekitar 4,2 juta penonton.

Kabar ini juga disampaikan Joko Anwar lewat unggahan di Instagram, kemarin (12/8) sore. “Sedikit lagi jumlah penonton Pengabdi Setan 2 akan melampaui film pertamanya, teman-teman,” tulis Jokan, sapaan Joko Anwar.

Dari tren jumlah penonton setiap harinya yang selalu mengantongi angka ratusan ribu, kemungkinan besar film Pengabdi Setan 2 akan melampaui pencapaian versi pertama rilisan tahun 2017 silam pada hari ini.

Animo luar biasa film Pengabdi Setan 2 bukan saja terjadi di Indonesia. Di Malaysia pada hari pertama penayangannya pada 11 Agustus 2022, film yang dibintangi Tara Basro itu memecahkan rekor film Indonesia dengan pencapaian terbesar di hari pertama. Film ini berhasil mengumpulkan RM 500 ribu atau sekitar Rp 1,6 miliar.

Animo publik yang demikian besar ini bikin Joko Anwar memberi sinyal untuk kembali membuat kelanjutan semesta film Pengabdi Setan.”Terima kasih untuk kepercayaan kalian ke kami untuk melanjutkan kisah ini. Lanjut kah?,” ujar Jokan bikin penasaran netizen.

Sebelumnya, Sunil Samtani selaku produser rumah produksi Rapi Films mengatakan pihaknya masih fokus pada penayangan film Pengabdi Setan 2 di bioskop dan fokus pada kegiatan promo untuk sementara waktu.Terkait keputusan kelanjutan filmnya, beberapa waktu ke depan, ia mengaku baru akan bicara lebih lanjut dengan Joko Anwar.

Kendati demikian, Sunil memberi isyarat film Pengabdi Setan akan kembali dibuat kelanjutannya. Dia mengaku andai film ini akhirnya diproduksi lagi, jaraknya tidak terlalu dekat namun ditargetkan tidak sampai 5 tahun.

“Kalau memang ada dari Joko bilang ada ( kelanjutannya), nggak mungkin terlalu cepat karena Joko juga sibuk. Saya harus rundingin lagi sama Joko gimana. Mudah-mudahn pak (lebih cepat) asal sesuai schedule-nya,” kata Sunil kepada JawaPos.com.

Di Pengabdi Setan 2, beberapa tahun setelah mereka berhasil menyelamatkan diri dari insiden mengerikan yang membuat mereka kehilangan ibunda, Rini dan adik-adiknya serta Bapak tinggal di rumah susun.

Mereka percaya tinggal di rusun aman jika terjadi sesuatu karena ada banyak orang. Namun mereka segera menyadari bahwa hidup dengan banyak orang juga berbahaya jika mereka tidak mengenal tetangga mereka.

Pada malam penuh teror, Rini dan keluarga harus kembali untuk menyelamatkan diri, tapi kali ini mungkin sudah terlambat untuk berlari.


Credit: Source link

Related Articles