Dialog B20 G20 Kadin, Bahas Masa Depan Pekerjaan dan Pendidikan – KRJOGJA

Dialog B20 G20 Kadin, Bahas Masa Depan Pekerjaan dan Pendidikan – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia dan Kadin DIY, Senin (15/8/2022) hari ini mengadakan dialog B20-G20 dengan tema ‘Masa Depan Pekerjaan dan Pendidikan’ di Hotel Royal Ambarrukmo Yogyakarta. Dialog ini merupakan kegiatan B20 yang secara formal mulai menyampaikan gagasan utama B20 kepada G20.

“Realitas baru dunia kerja dan pendidikan sudah menuntut perubahan pola pikir para pelaku usaha dan dunia pendidikan dengan hadirnya teknologi komunikasi ‘video conference’ seperti Zoom, WebEx dan Microsoft Teams. Revolusi Industri 4.0 juga mendorong perkembangan yang signifikan dalam manajemen data untuk pendidikan,” kata Wakil Ketua Kadin DIY Robby Kusumaharta, Minggu (14/8/2022).

Menurut Robby, apabila Indonesia ingin beradaptasi dan menjadi juara di era dunia kerja dan pendidikan ke depan, perlu adaptasi dalam sistem pendidikan nasional. Dalam hal ini UU Sisdiknas yang mengatur tentang akreditasi sudah perlu disesuaikan. Karena, akreditasi merupakan pilihan dan bukan kewajiban, terutama terkait dengan kemampuan lembaga pendidikan untuk meluluskan dan memberikan ijazah atau gelar.

Credit: Source link

Related Articles