Lisa BLACKPINK Menangkan Piala Best K-Pop

Lisa BLACKPINK Menangkan Piala Best K-Pop

JawaPos.com – Enam tahun lalu, dunia mulai mengenal BLACKPINK dengan gebrakan konsep girl crush yang kuat. Seiring waktu, girl group asal Korea Selatan itu kian bersinar. Mereka berdiri dengan penuh percaya diri di atas panggung MTV Video Music Awards (VMAs) 2022 di Prudential Center, Newark New Jersey, dan membawakan single terbaru, Pink Venom, pada Minggu malam waktu setempat (Senin pagi WIB).

Itu kali pertama BLACKPINK menampilkan Pink Venom secara live sejak lagu tersebut dirilis 19 Agustus lalu. Lagu itu merupakan single pre-release dari album studio kedua mereka, Born Pink, yang diluncurkan 16 September mendatang. Jennie, Lisa, Rose, dan Jisoo tampil kompak dalam balutan outfit bernuansa hitam-putih dengan sentuhan pink khas BLACKPINK. Penampilan mereka semakin meriah dengan efek layar LED dan asap yang juga bernuansa hitam dan pink.

Sebelum tampil di panggung MTV VMAs untuk kali pertama, malam itu BLACKPINK lebih dulu memenangkan kategori Best Metaverse Performance. Yakni, untuk BLACKPINK The Virtual, konser virtual kolaborasi mereka dengan PUBG. Mereka juga masuk nominasi kategori Group of the Year. Namun, kalah oleh boyband BTS yang telah menerima penghargaan itu empat tahun berturut-turut.

Lisa BLACKPINK juga membawa pulang kemenangan. Dia meraih piala Best K-pop untuk self-title track yang bertajuk Lalisa. Dengan begitu, Lisa menjadi solois K-pop pertama yang pernah memenangkan Moon Trophy MTV VMAs.

Lisa mengalahkan BTS, Itzy, Seventeen, Stray Kids, dan TWICE. Penyanyi bernama asli Panpriya Manoban itu tampak bahagia saat berjalan ke panggung. ’’Aku ingin berterima kasih kepada MTV atas kehormatan ini,’’ katanya. Dia juga berterima kasih kepada kolaboratornya untuk debut single solo tersebut. Salah satunya Teddy Park yang merupakan produser BLACKPINK.

Tak lupa, Lisa juga menyebut nama BLINK (julukan fans BLACKPINK). ’’Kalian adalah yang terpenting. Terima kasih telah membuat ini menjadi nyata. Aku mencintai kalian,’’ ujarnya. Lisa menutup speech singkatnya dengan menyapa member BLACKPINK lainnya, yang berdiri dengan excited saat menyaksikan Lisa mencetak sejarah baru.

HIGHLIGHTS MTV VMAs

MIDNIGHTS SEGERA DATANG

Meski tidak memiliki album yang masuk nominasi MTV AMAs 2022, Taylor Swift menang besar dengan membawa pulang tiga piala untuk video musik All Too Well (Taylor’s Version) yang berdurasi 10 menit. Salah satunya kemenangan di kategori Video of the Year. Dalam pidatonya, Swift memberikan pengumuman besar. ’’Aku pikir ini saat yang menyenangkan untuk memberi tahu Anda bahwa album baruku akan keluar 21 Oktober,’’ katanya. Album baru itu berjudul Midnights dan terdiri atas 13 track.

EMINEM DAN SNOOP DOGG DI METAVERSE

Eminem dan Snoop Dogg menampilkan lagu From the D 2 the LBC dengan cara unik. Diawali dengan scene mereka duduk di sofa, lalu berubah menjadi gambar animasi mereka yang membawakan lagu itu seolah-olah sedang bermimpi. Animasi karya Yuga Labs itu terinspirasi dari Otherside metaverse. Setelah animasi tersebut usai, Dogg membangunkan Eminem yang tertidur di sofa. Mereka lantas menyelesaikan penampilan itu secara live dari atas panggung.

SLAY LIL NAS X

Lil Nas X tampil memukau di karpet merah dengan outfit rancangan Harris Reed. Penyanyi bernama asli Montero Lamar Hill itu memakai high-waisted flare pants yang dipadukan dengan rok bertulang dengan aksen bulu-bulu hitam dan headpiece senada. Aksesori berlian di gigi dan eyeliner glitter melengkapi penampilannya yang luar biasa.

JOHNNY DEPP

Sosok Johnny Depp muncul sebagai kameo malam itu. Wajahnya ditampilkan secara virtual dalam kostum moon person yang melayang-layang di atas panggung. ’’Dan kamu tahu? Aku butuh pekerjaan ini,’’ ujar Depp. Dia beberapa kali muncul malam itu. ’’Aku hanya ingin kalian tahu bahwa aku bisa untuk ulang tahun, bar mitzvah, bat mitzvah, pernikahan, semua yang kalian butuhkan, apa pun sebutkan saja. Oh, aku juga seorang dokter gigi,’’ tuturnya.

INGATKAN PENTINGNYA KESEHATAN MENTAL

Nicki Minaj yang malam itu menjadi host bersama LL Cool J dan Jack Harlow dinobatkan sebagai penerima penghargaan bergengsi Michael Jackson Vanguard Awards. Piala itu diberikan untuk mereka yang berkontribusi luar biasa dan berdampak besar dalam industri video musik dan budaya pop. Saat menerima pialanya, Nicki berterima kasih kepada para artis yang telah menginspirasinya. Di antaranya, Kanye West, Lil Wayne, Britney Spears, Rihanna, dan Drake. Dia juga mengingatkan pentingnya kesehatan mental. ’’Aku berharap Whitney Houston dan Michael Jackson ada di sini sekarang. Aku ingin orang-orang menganggap kesehatan mental dengan serius, bahkan meski kamu merasa orang itu memiliki kehidupan yang sempurna,’’ ucapnya.


Credit: Source link

Related Articles