Sebelum Meninggal, Ibu Ressa Herlambang 3 Tahun Idap Penyakit Kanker

Sebelum Meninggal, Ibu Ressa Herlambang 3 Tahun Idap Penyakit Kanker

JawaPos.com – Yulia Heri Burhania, ibunda Ressa Herlambang, meninggal dunia tadi malam di rumahnya yang terletak di bilangan Bintaro, Tangerang Selatan. Jenazahnya dibaringkan di peristirahatan terakhir pada hari ini, Rabu (31/8), di TPU Kober, Jatinegara, Jakarta Timur.

Ressa Herlambang mengatakan, ibunya menderita penyakit kanker serviks sejak 3 tahun lalu bersamaan dengan awal Covid-19 melanda dunia. Belakangan, penyakit tersebut mulai menjalar ke bagian ginjal, paru, dan jantung.

Dokter dari sebuah rumah sakit yang merawat ibunda Ressa Herlambang sudah angkat tangan.Dia pesimistis untuk dapat menyelamatkannya mengingat penyakit sudah menyebar ke sejumlah organ tubuh.

“Dokter bilang mau menunggu di rumah sakit atau dirawat di rumah. Kita memutuskan merawat di rumah saja,” kata Ressa Herlambang saat ditemui di rumah duka, Rabu (31/8).

Sebelum meninggal dunia, ibunda Ressa sempat kesulitan bernapas setelah penyakit kankernya tersebut menjalar ke sejumlah organ tubuh. Ressa bersyukur di detik-detik terakhir ibunya, dia berada di sisi almarhumah.

“Saya ada mendampingi menyaksikan gimana mama. Mudah-mudahan ini terbaik dari Allah. Karena umur, maut, kan sudah ada garis takdirnya,” tuturnya.


Credit: Source link

Related Articles