Bentuk Pertanggungjabawan Vino G. Bastian Memerankan Karakter Autis

Bentuk Pertanggungjabawan Vino G. Bastian Memerankan Karakter Autis

JawaPos.com – Ibarat bunglon, aktor Vino G. Bastian bisa berubah ‘warna’ sesuai dengan tuntutan karakter dalam setiap film yang diperankannya. Karakter apapun yang disodorkan kepada dirinya, nyaris tidak pernah gagal.

Bermain sebagai pengidap autis dalam film Miracle In Cell No 7, Vino sukses memerankannya dengan sangat baik. Gestur tubuh hingga gaya bicaranya pun berbeda sama sekali dengan sosok Vino yang biasanya.

Bintang film Wiro Sableng itu mengatakan, karakter orang autis yang diperankannya harus dapat dipertanggungjawabkan apabila dipersoalkan oleh publik. Oleh karena itu, dia pun berkonsultasi dengan psikolog agar setiap gerakan yang ditampilkannya memiliki justifikasi.

“Saya tanya ke psikolog boleh nggak saya lakukan (aadegan-adegan, Red) ini. Sehingga ketika ada yang mempertanyakan, saya punya datanya,” kata Vino G. Bastian dalam jumpa pers di Jakarta Selatan Kamis (1/9).

Demi bisa menjiwai karakter pengidap autis, Vino mengatakan, ia melakukan survei dengan mendatangi panti asuhan berkebutuhan khusus agar dia bisa melihat secara langsung seperti apa gerak-gerik mereka.

Vino mengungkapkan, dirinya termasuk salah satu penggemar berat film Miracle In Cell No 7 versi Korea Selatan yang dirilis pada 2013 silam.

“Saya salah satu big fan dari film aslinya. Saya memuja aktor dari Korea yang memainkannya. Saya sampai mengulik siapa aktornya dan ternyata dia punya background teater. Beberapa tahun kemudian, saya diminta sama bu Frederica (produser Falcon Pictures) untuk memerankan karakter bapaknya,” kata Vino.

Sementara itu, Frederica berharap film Miracle In Cell No 7 bisa disukai banyak orang. Film ini dipersiapkan cukup lama dan izin adaptasi filmnya didapatkan beberapa tahun silam.

“Terima kasih kepada semua jajaran pemain. Vibes positifnya sangat luar biasa,” kata Frederica.


Credit: Source link

Related Articles