Jogja Coffee Week 2, Dorong Edukasi Serta Ajang Promosi Berkelanjutan – KRJOGJA

Jogja Coffee Week 2, Dorong Edukasi Serta Ajang Promosi Berkelanjutan – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – ‎Kopi Indonesia terus mengalami kemajuan dan perkembangan yang sangat pesat. Kepopuleran kopi Indonesia semakin meningkat setiap harinya dan semakin diminati masyarakat dunia. Tidak mengherankan jika kopi memiliki peran penting dalam perekonomian di Indonesia.

Untuk itu adanya ‎Jogja Coffee Week (JCW) #2 yang dikemas dalam bentuk kompetisi, edukasi dan lelang biji kopi, diharapkan bisa menjadikan DIY sebagai pusat sangrai wisata dan produk turunan dalam peta industri kopi di tanah air.

“Selain itu dengan adanya Jogja Coffee Week (JCW) #2 ‎diharapkan bisa memperkuat tingkat hulu dan tengah kopi di Indonesia. Serta mendorong edukasi kopi di Indonesia menjadi ajang promosi berkelanjutan melalui jejaring komunitas kopi di Indonesia. ‎Dengan begitu bisa mendorong pertumbuhan ekonomi sekaligus turut berkontribusi mengembangkan aneka produk dan kopi Indonesia,”kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno saat memberikan sambutan secara daring dalam acara pembukaan Jogja Coffee Week (JCW) #2 di Jogja Expo Center (JEC), Jumat (2/9/2022).

Kegiatan ‎‎Jogja Coffee Week (JCW) #2 tersebut tersebut terselenggara berkat kerjasama Komunitas Kopi Nusantara dan Medialink. Serta didukung oleh Kadin DIY, Dinas Pariwisata DIY dan Jogja Expo Center.

Sandiaga mengatakan, ‎mendorong optimalisasi industri kopi dalam negeri menyusul potensi yang dimiliki oleh komoditas tersebut. Bahkan pihaknya berharap komoditas kopi bisa menjadi salah satu produk ekonomi kreatif yang akan jadi lokomotif kebangkitan ekonomi dalam negeri dan menjadi peluang untuk terbukanya lapangan kerja.

Credit: Source link

Related Articles