Tyroe Muhafidin, Aktor Berdarah Indonesia dalam The Rings of Power

Tyroe Muhafidin, Aktor Berdarah Indonesia dalam The Rings of Power

Episode perdana serial The Lord of the Rings: The Rings of Power resmi dirilis Kamis (1/9). Salah satu cast-nya menarik perhatian, khususnya di tanah air. Theo –si anak Bronwyn yang memiliki kekuatan super untuk menyembuhkan– diperankan oleh aktor yang memiliki darah Indonesia. Dia adalah Tyroe Muhafidin.

TYROE merupakan aktor berdarah campuran Indonesia-Australia. Sang ayah berasal dari Brebes, Jawa Tengah. Bagi remaja kelahiran 2006 tersebut, The Rings of Power merupakan debutnya di kancah internasional.

”Ini sangat gila, aku sangat merasa bersyukur berada di sini dan aku tidak bisa mendeskripsikannya,” ujarnya dalam wawancara bersama Janet Nepales di peluncuran perdana serial tersebut.

Laki-laki kelahiran Perth, Australia, itu tampak antusias dan bersemangat dalam red carpet pertamanya. Bagaimana tidak, serial The Rings of Power merupakan prekuel dari trilogi populer The Lord of the Rings. Tyroe beradu akting dengan sejumlah aktor kenamaan seperti Robert Aramayo, Joseph Mawle, hingga Peter Mullan.

Sebagai aktor muda, Tyroe terhitung cepat beradaptasi. Dia terlihat akrab dengan rekan kerjanya yang lain selama masa promosi The Rings of Power. Dalam sebuah wawancara di Los Angeles, Tyroe menyebut perannya sebagai Theo sangat berbeda dengan peran yang dia ambil selama ini.

’’Biasanya hanya ada 4–5 kru yang menemani di set. Kali ini berbeda. Ini adalah proyek besar pertamaku,” tuturnya.

Tyroe mengawali kariernya di dunia seni peran sejak belia. Di usia 10 tahun, dia bergabung dengan Filmbites Talent Agency yang kemudian membuka jalannya sebagai aktor. Pada 2015, Tyroe mengikuti audisi New Faces Talent Academy di Los Angeles.

Karakter yang Tyroe perankan dalam The Rings of Power banyak menggaet perhatian para penonton muda. Dia mewarisi paras khas Asia dengan aksen Australia yang berkesan. Sebagai pemuda Indonesia, dalam beberapa sesi wawancara Tyroe menyatakan rasa bangganya dapat mewakili Indonesia lewat seni peran.

Sementara itu, dalam penayangan perdana The Rings of Power area Asia Tenggara yang digelar di Singapura, tampak sejumlah aktor dan aktris dalam negeri. Di antaranya, Mikha Tambayong, Nana Mirdad, Iqbaal Ramadhan, dan Febby Rastanty.

Serial itu memang sangat dinantikan fans yang dibuat penasaran dengan asal usul semesta The Lords of the Rings. Kini, The Rings of Power sudah bisa dinikmati lewat layanan streaming Prime Videos.

TRIVIA TYROE

– Hobi memotret dengan kamera analog

Tyroe gemar bereksperimen dalam bidang fotografi menggunakan kamera analog. Dia kerap memamerkan hasil jepretannya lewat Instagram.

– Rilis single debut

Selain menaruh minat di bidang fotografi, Tyroe terjun di dunia musik. Dia baru saja merilis single debutnya bertajuk In Honesty yang bergenre hiphop dan indie pop pada Juli lalu.

– Film-film sebelumnya

Sebelum The Rings of Power, Tyroe membintangi sejumlah film pendek dan miniseri. Di antaranya, Treasure Maps and Tinned Spaghetti, Mad Max: Fury Road, Paper Planes, Dusk, Two Sands, serta Caravan (2019).

– Debut di usia 10 tahun

Perjalanan karier Tyroe dimulai sejak dia berusia 10 tahun. Ketika itu dia menjadi bintang klip video musik berjudul Ether milik band metal asal Australia, Make Them Suffer, pada 2016.

– Ayah Brebes, Ibu Australia

Tyroe merupakan anak keempat dari empat bersaudara. Ayahnya, Afid Muhafidin, berasal dari Brebes, Jawa Tengah, sedangkan sang ibu, Rachael Muhafidin, dari Australia. Kini mereka menetap di Maddington, Perth, Western Australia.

– Kakak juga terjun ke entertainment

Tyroe memiliki kakak bernama Tobias, Jiddan, dan Jachinta. Sama halnya dengan sang adik, Tobias sempat menjajal seni peran. Namun, kini dia memilih dunia tarik suara.


Credit: Source link

Related Articles