Ini yang Terbaik, Reza Tak Lagi Terjebak dalam Rasa Sakit

Ini yang Terbaik, Reza Tak Lagi Terjebak dalam Rasa Sakit

JawaPos.com-Meninggalnya Reza Gunawan, suami Dee Lestari, bukan saja menyisakan kesedihan bagi keluarga yang ditinggalkan. Tapi juga menjadi kesedihan bagi banyak orang khususnya mereka yang telah terbantu oleh pengobatan holistik yang selama ini dijalankan oleh Reza.

“Reza kan sudah cukup lama ya menjadi praktisi kesehatan holistik. Kliennya memang luas dan banyak yang sudah bertahun-tahun berkonsultasi dengan Reza baik masalah fisik, batin, dan sebagainya,” kata Dee Lestari saat ditemui di bilangan Pluit Jakarta Utara, Rabu (7/9).  “Hubungannya bukan lagi seperti klien dan terapis, sudah menjadi seperti sahabat, keluarga. Itu juga saya terima respons betapa mereka kehilangan Reza, mereka merasa Reza telah mengubah hidup mereka, betapa mereka berterima kasih sama Reza” imbuh pemilik nama lahir Dewi Lestari Simangunsong itu.

Menurut perempuan yang dikenal sebagai novelis dan penyanyi itu, anak-anaknya sempat sangat terpukul saat Reza Gunawan dinyatakan meninggal. Namun hal itu tidak berlangsung lama. Mereka sebenarnya sudah mulai mempersiapkan mental untuk menghadapi kenyataan pahit sejak Reza masih dirawat di rumah sakit.

“Tidak ada yang 100 persen siap, ya. Saya dan anak-anak menyicil proses itu. Kita ada waktu satu minggu mempersiapkan batin juga karena kita tidak pernah tahu apa yang terjadi. Apalagi waktu di rumah sakit banyak momen ada isu kritis dan sebagainya,” tutur Dee Lestari.

Reza Gunawan mendapat perawatan satu bulan satu minggu di rumah sakit. Setelah itu, dia menjalani perawatan di rumah atas permintaan Reza. Dan dia meninggal dunia setelah sekitar 4 hari menjalani perawatan di rumah.

Sekalipun awalnya sempat sedih dan terpukul atas meninggalnya Reza Gunawan, Dee Lestari kini mengaku lega. “Ini yang terbaik bagi Reza, dia bisa melanjutkan perjalanannya tanpa terjebak dalam rasa sakit,” katanya.

Diketahui, Reza Gunawan meninggal dunia pada Selasa (6/9) siang. Dia menghembuskan napas terakhir setelah sempat berjuang sembuh usai mengalami stroke pendarahan sejak satu bulan lebih. Dia meninggal dunia di usia 46 tahun.

Reza Gunawan meninggalkan satu orang istri yaitu Dewi Lestari, dua orang anak (Keenan Avalokita Kirana dan  Atisha Prajna Tiara), ibu (Sawitri Gunawan) dan satu orang adik (Sharena Delon). (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles