Soal Harga Tiket Mahal untuk Konser di Malaysia, Begini Jawaban Rossa

Soal Harga Tiket Mahal untuk Konser di Malaysia, Begini Jawaban Rossa

JawaPos.com – Penyanyi Sri Rossa Roslaina Handiyani atau akrab disapa Rossa masih terus menggelar tur konser ke sejumlah daerah menandai 25 tahun perjalanan kariernya di dunia musik tanah air.

Pada 17 September 2022, Rossa akan manggung di Regale International Convention Center Medan. Dan pada 2 November mendatang, dia akan mengguncang publik Malaysia menggelar konser di Planary Hall Kuala Lumpur Convention Centre.

Dalam jumpa pers virtual, Jumat (9/9), Rossa ditanya wartawan Malaysia soal harga tiket yang dianggap kemahalan. Karena tiket konser tertingginya dibanderol RM 3.000 atau hampir Rp 10 juta.

Rossa mengatakan, harga tiket konser mengusung tajuk ‘Rossa 25th Shinning Years Concert’ memang cukup mahal karena konser ini bukan hanya untuk pertunjukan. Ada misi sosial di dalamnya. Sebagian hasil penjualan tiket akan disalurkan untuk pendidikan dan kemanusiaan melalui salah satu yayasan di Negeri Jiran.

“Karena terselip donasi juga, harga tiketnya memang lumayan mahal. Tapi pembeli tiketnya paham bahwa ini bukan untuk pertunjukan saja, tapi juga untuk berdonasi dan beramal,” kata Rossa.

Dato Aizudin mewakili pihak penyelenggara mengakui harga tiket konser Rossa memang terbilang mahal. Namun, khusus harta tiket paling mahal yang dibanderol RM 3.000 ditujukan untuk korporasi atau pengusaha yang sudah terbiasa berdonasi.

Kali ini mereka bukan saja berdonasi untuk kemanusiaan mereka juga dapat menikmati penampilan konser Rossa di KLCC. Selain itu, dia juga menyampaikan ada sejumlah kategori tiket yang sebenarnya harganya cukup terjangkau. Namun khusus tiket kelas Cat 1, 2, dan 3 sudah dinyatakan sold out.

“Sejak penjualan tiket dibuka tadi malam, hanya dalam waktu satu jam langsung sold out,” kata Dato Aizudin.

Rossa mengaku, kebijakan masalah harga tiket dipasrahkan sepenuhnya kepada pihak penyelenggara. Dia pun tidak ikut campur dalam urusan itu.

Rossa menyatakan bisa saja dalam kesempatan berbeda dibuat konser lanjutan di Malaysia dengan harga tiket yang lebih terjangkau. Dalam konser di Planary Hall Kuala Lumpur Convention Centre Malaysia, Rossa menyiapkan puluhan lagu untuk dibawakan.

Dia pun akan membawa music director Andi Rianto dan Eka Gustiwana dari Indonesia untuk menemani penampilannya nanti. Selain itu, juga ada music director lain yaitu Dandy Lasahido dan Risyanda yang akan mengiringi penampilan Rossa dalam gelaran konser.

Sementara bintang tamu yang akan dibawa Rossa dari Indonesia ke Malaysia adalah penyanyi yang terbiasa bermain dengan nada-nada tinggi saat menyanyi, Judika. “Saya dan Judika juga untuk kali pertama akan tampil di Kuala Lumpur. Untuk di Jakarta aku memililih Lyodra dan Tiara Andini sebagai guest star, tapi di Malaysia aku memilih Judika. Karena di Malaysia banyak yang suka sama Judika,” jelas Rossa.

Selain kehadiran bintang tamu dari Indonesia, konser Rossa turut dimeriahkan oleh penyanyi dari Negeri Jiran.


Credit: Source link

Related Articles