Hamil Muda Tak Halangi Jennifer Bachdim Aktif Berolahraga

Hamil Muda Tak Halangi Jennifer Bachdim Aktif Berolahraga

JawaPos.com-Jennifer Bachdim kini sedang hamil empat bulan untuk calon buah buah keempat. Kendati demikian, Selebgram jumlah jumlah followers mencapai 1,4 juta itu tetap lincah beraktivitas. Jennifer bahkan masih tetap aktif melakukan olahraga yang merupakan kesukaannya.

Dinyatakan dengan tegas olehnya, bahwa kehamilan seharusnya bukan lah penghalang bagi ibu-ibu hamil untuk tetap melakukan aktivitas sehari-hari terutama olahraga. Sebab aktivitas yang satu ini juga sangat menunjang kesehatan fisik dan juga mental.

“Menurut aku olahraga sangat penting ya bagi ibu-ibu hamil,” ujar Jennifer Bachdim yang masih aktif memandu kelas yoga bersama banyak orang di usia kehamilan sekarang di bilangan Senayan Jakarta, Sabtu (10/9).

Sekalipun olahraga penting bagi ibu hamil, dia merekomendasikan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kehamilan yang menangani si ibu hamil. Itu demi memastikan keamanannya. Karena kekuatan kandungan masing-masing ibu hamil berbeda-beda.

Berkonsultasi dengan dokter kandungan juga penting untuk memastikan jenis olahraga yang tepat untuk dijalani. Jennifer Bachdim saat ini masih menjalani sejumlah olahraga di tempat gym namun kadarnya dikurangi, tidak seperti saat sebelum hamil.

Tetap aktif berolahraga disaat hamil dirasakan secara langsung manfaatnya oleh istri dari pemain sepak bola Irfan Bachdim itu.”Dengan yoga membuat mentalku jadi lebih tertata. Biasanya aku melakukan stretching dulu,” katanya.

Selain itu, selama masa kehamilan, Jennifer Bachdim juga rutin melakukan meditasi. Menurutnya, meditasi sebenarnya sudah terbiasa dilakukannya bersama anak-anak.

“Meditasi membuat kita lebih mudah dalam menjalani hidup. Anak-anakku juga melakukannya. Dengan meditasi membuat aku jadi lebih santai saat melakukan latihan yoga,” tuturnya. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman


Credit: Source link

Related Articles