Arya Saloka Kembali ke Ikatan Cinta: Aldebaran Balik, Rating Membaik

Arya Saloka Kembali ke Ikatan Cinta: Aldebaran Balik, Rating Membaik

Penggemar sinetron Ikatan Cinta sedang bergembira. Pria idaman mereka, Aldebaran Al Fahri alias Mas Al, kembali. Karakter yang diperankan Arya Saloka itu memang sempat menghilang. Dikisahkan, pesawat yang ditumpangi Al mengalami kecelakaan dan hilang kontak. Nasibnya berbulan-bulan tak diketahui hingga Andin (Amanda Manopo) sedih dan bingung.

TAK hanya Andin yang sedih. Para penonton setia Ikatan Cinta pun merasa kehilangan Al. Hal itu rupanya berpengaruh pada performa rating Ikatan Cinta. Beberapa pekan lalu, rating sinetron yang tayang setiap hari di RCTI itu dikalahkan rating sinetron Cinta Setelah Cinta yang tayang di SCTV. Di media sosial, tagar #MenungguAldebaran juga muncul.

Setelah menanti beberapa bulan, akhirnya penantian penggemar Ikatan Cinta berakhir. Sejak akhir bulan lalu, Arya kembali bergabung ke Ikatan Cinta. Namun, sosok Al tampak berbeda. Janggut, kumis, dan cambang tampak memenuhi sebagian wajahnya. Tubuhnya kurus. Rupanya, Al berhasil selamat dari kecelakaan pesawat dan terdampar di sebuah pulau terpencil seorang diri.

Al lantas dievakuasi dan dibawa ke rumah sakit untuk dirawat. Di sanalah Andin dan Al bertemu. Sayang, Al rupanya kehilangan ingatan.

Dalam jumpa penggemar daring Jumat (9/9) sore pada program KlakKlik di RCTI+, Arya mengaku senang bisa kembali ke Ikatan Cinta. Selama beberapa bulan, dia memang terlibat di proses syuting serial Netflix Gadis Kretek. ”Dari awal kan saya sudah bilang, sabar aja,” seloroh aktor 31 tahun itu.

Kembalinya Al dan pertemuan dengan Andin rupanya sukses menaikkan rating Ikatan Cinta. Sineton produksi MNC Pictures itu kembali berada di urutan pertama peringkat rating acara televisi. Terkait hal tersebut, Arya berterima kasih atas dukungan penonton yang setia.

Selain senang, Arya juga merasa tersegarkan kembali. Setelah melepas peran sebagai Al dan kini kembali memerankannya, Arya merasa mendapat energi dan awal baru lagi untuk berkarya di Ikatan Cinta. ”Saya juga deg-degan sih karena ini seperti memulai sesuatu yang baru. Anggap aja lah ini season 2 Ikatan Cinta,” ujar Arya kepada para penggemar yang bergabung via aplikasi Zoom.

Di samping harus mendalami lagi peran Al yang ikonik, Arya juga punya PR lain untuk kembali ke Ikatan Cinta. Yakni, menyesuaikan fisiknya. Salah satunya tampilan wajah Al. Arya mengaku terkendala tuntutan peran lain yang mengharuskannya tampil tanpa janggut.

Karena waktu persiapan yang sedikit dan tuntutan peran lain, akhirnya tim produksi memakaikan janggut palsu untuk Arya. Dia sendiri senang bisa punya tampilan berbeda di Ikatan Cinta.

Untuk badan pun, Arya sempat diet ketat dengan mengurangi makanan. Dia bahkan pernah tidak makan beberapa hari agar berat badannya turun dan merasakan kelaparan. Berat badan yang semula 86 kilogram kini menjadi 71 kilogram setelah Arya mengurangi makanan. ”Saya juga sampai mengurung diri di kamar untuk merasakan keterasingan. Emosi dan perasaan itu yang saya dalami untuk peran terdampar di pulau kecil,” paparnya.

Arya menjanjikan bahwa Ikatan Cinta bakal punya cerita seru yang berlanjut. Namun, dia enggan memaparkan lebih lanjut kisah Al dan Andin berikutnya. Dia lebih suka kalau penonton setia Ikatan Cinta menebak-nebak. ”Kan fans Ikatan Cinta punya forum-forum, jadi coba deh ditebak-tebak. Sekalian asah kreativitas,” kata Arya.

Namun, Arya memberikan sedikit petunjuk. Al yang kini hilang ingatan sedang dalam proses untuk kembali dekat secara emosional dengan Andin. ”Dulu kan Al nggak sempet pendekatan yang gimana-gimana ke Andin. Nah, sekarang Al bisa dibilang punya banyak amunisi buat deketin lagi Andin,” ungkap Arya.


Credit: Source link

Related Articles